sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 20:30 WIB

Jurus Baru PSSI Jualan Merchandise Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
PSSI PSSI mengeluarkan jurus baru berjualan merchandise Timnas Indonesia. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PSSI mengeluarkan jurus baru dalam berjualan merchandise Timnas Indonesia. Sebuah perusahaan fintech digandeng PSSI.

Adalah Netzme aplikasi fintech pembayaran non-tunai. Pecinta Timnas Indonesia pun bisa membeli merchandise Tim Garuda dengan cashless.

Garuda Store, toko resmi merchandise Timnas Indonesia milik PSSI, pun telah tersedia di Netzme. Bagi PSSI, kerjasama ini adalah pengembangan bisnis mereka sekaligus mendekatkan diri dengan pecinta Timnas Indonesia.

Konsep Netzme cukup unik karena tampilannya yang menyerupai media sosial. User bisa menyukai postingan akun yang mereka ikuti untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Misalnya, user menyukai postingan akun Garuda Store, mereka bisa mendapatkan merchandise Timnas Indonesia yang mereka inginkan. Konsep itu yang coba mereka tawarkan untuk menarik minat masyarakat.

"Netzme adalah aplikasi non tunai yang izinnya sudah ada dari BI (Bank Indonesia). Kami memang fokus ke komunitas dan sepertinya cocok ke PSSI. Kita berterima kasih atas inisiatif kolaborasi salah satu ikon olahraga sepak bola, yaitu PSSI," kata CEO Netzme Vicky Saputra, dalam keterangan pers virtual.

"Kami mulai dari official Garuda Store dan memiliki pembayaran non tunai, ini akan menjadi pengalaman berbeda. Nantinya ini berfungsi untuk suporter timnas Indonesia. Dari sekadar like postingan, bisa mendapatkan merchandise dalam periode tertentu," ujarnya menjelaskan.

PSSI juga gembira dengan kerja sama ini. Terlebih hal ini bisa meningkatkan penjualan pernak-pernik Timnas Indonesia yang menurun karena pandemi virus corona.

Dengan jangkauan aplikasi yang luas, diharapkan tak ada kendala lagi bagi pecinta Timnas Indonesia untuk membeli merchandise. Dengan begitu, penjualan dan pendapatan PSSI pun bisa terbantu.

"Kami bersyukur ada kolaborasi dengan bisnis kita. Terima kasih atas kesediaan ini. Di tengah pandemi ini, kerjasama dan kolaborasi memang sangat dibutuhkan. Ada ratusan ribu dan jutaan yang sangat menantikan tim kebanggaan dan pendukung klub masing masing dan tentu juga ini untuk mereka juga memberikan merchandise pssi dan timnas," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Ini bisnis kami demi mendapatkan pemasukan. Tentu kerjasama ini menguntungkan kedua pihak dan bisa berlanjut terus. Ketika nanti akan terbuka pertandingan nanti kalau ada suporternya, maka tidak menutup kemungkinan usaha dan bisnis kita bisa melonjak," ucapnya.

"Sebelum pandemi, Garuda Store penuh. Kalau bisnis online tetap jalan dan kerjasama dengan Netzme bisa lancar. Suporter kami selalu berikan dukungan dan itu cukup besar," katanya lagi.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com