sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 14:53 WIB

Soal Kelanjutan Shopee Liga 1 2020, PSS Tunggu Surat Resmi PSSI

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Ilustrasi latihan pemain PSS Sleman saat Shopee Liga 1 2020 belum juga lanjut. (Foto: dok.PSS Sleman)
Sleman -

PSS Sleman enggan berandai-andai soal kapan Shopee Liga 1 2020 lanjut. Saat ini Super Elang Jawa menantikan surat resmi dari PSSI soal kelanjutan kompetisi.

Shopee Liga 1 2020 masih tertunda keberlanjutannya. Menurut Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo, yang paling penting adalah kepastian kompetisi.

"Kita tak mau berandai-andai kapan itu berlanjut, apakah awal tahun 2021 itu Januari atau Februari. PSS menanti surat resmi dari PSSI," ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Dalam rapat Exco PSSI yang diadakan pada Rabu (28/10) lalu, diputuskan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Shopee Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada tahun 2020 ini. Kompetisi bukan disetop tapi ditunda sampai dengan awal 2021 mendatang.

Menurut Marco, waktu dimulainya lagi kompetisi tak jadi persoalan. Yang terpenting adalah ketegasan mengenai status kompetisi tersebut, yakni melanjutkan yang saat ini atau memulai kompetisi baru. Ia pun menyarankan agar PSSI segera mengadakan pertemuan dengan klub-klub untuk berembuk dan mendengarkan aspirasi klub.

"PSSI juga harus segera memutuskan soal kompetisi ini karena menyangkut kebijakan klub untuk menyikapi perubahan yang terjadi. Tidak bisa digantung begitu saja. Sekali lagi kami memahami peliknya situasi yang dihadapi PSSI," pungkas eks CEO Badak Lampung itu.

Sebelumnya diberitakan, PT LIB selaku operator kompetisi sudah menyiapkan rencana terkait kelanjutan kompetisi. Dengan rencana lanjut di awal tahun depan, kondisi paling memungkinkan Shopee Liga 1 2020 mulai lagi adalah di bulan Februari.

"Karena kalau kita lihat November, izin kepolisian juga belum turun sampai sekarang. Terus Desember juga lebih berat lagi karena ada Pilkada," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, kepawa wartawan terkait penundaan kompetisi.

"Sementara Januari juga jadi pertimbangan bagaimana persiapan klub, makanya yang paling aman itu di Februari," ujarnya menambahkan soal kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com