sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 21:15 WIB

Robert Alberts Mau Pulangkan Ferdinand Sinaga ke Persib?

Yudha Maulana - detikSport
Ferdinand Sinaga Robert Rene Alberts ingin Ferdinand Sinaga ke Persib Bandung? (Foto: (detikcom/Ibnu Munsir)
Bandung -

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membuka peluang untuk memulangkan Ferdinand Sinaga. Juru taktik asal Belanda itu mengungkap alasannya.

"Semuanya memungkinkan, sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan, meskipun berusia 32 tahun tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain," ujar Robert, Jumat (30/10).

Dalam suatu kesempatan, Robert mengatakan jika Ferdinand sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali membela Maung Bandung setelah hengkang dari PSM Makassar musim ini. Namun, hal itu tak bisa dilaksanakan karena Persib dan Juku Eja berada dalam kasta yang sama.

Robert pun pernah bekerjasama dengan Ferdinand saat menukangi PSM. Ferdinand juga sukses membawa Persib ke tangga juara ISL 2014. "Dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan, Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib," kata Robert.

"Dia juga pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter, karena mentalitas dia. Ketika bekerja sama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu dia bisa lebih tenang saat ini. Jadi Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," katanya.

Jika benar Persib mendatangkan Ferdinand, tentunya Persib akan memiliki tujuh juru gedor. Dua slot diisi oleh pemain asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, sementara empat lainnya dihuni oleh Frets Butuan, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto dan pemain U-20 Ravil.



Simak Video "Truk Terguling Gegara Hindari Motor di Subang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com