sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 12:35 WIB

Bagus Kahfi Direkrut Tim Liga Belanda?

Muhammad Robbani - detikSport
Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Bagus Kahfi kabarnya diincar FC Utrecht untuk main di tim muda (dok.Garuda Select)
Banjarmasin -

Kabar baik untuk penyerang Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi. Bagus kabarnya direkrut tim Liga Belanda FC Utrecht untuk bermain di tim mudanya.

Kabar tersebut awalnya muncul karena laman situs Utrecht yang berbahasa Belanda, fcutrecht.net, menyebut Bagus direkrut Jong Utrecht atau tim muda FC Utrecht.

Setelah ditelusuri, kabar ini simpang siur alias belum bisa dipastikan kebenarannya. Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari FC Utrecht terkait perekrutan Bagus.

Nama Bagus dan FC Utrecht memang menjadi perbincangan. Bagus yang baru saja sembuh dari cedera, belum lama ini mengunggah kegiatan pemulihannya di klub peserta Eredivisie itu.

[Gambas:Instagram]




Postingan Bagus membuat publik bertanya, apakah sang pemain direkrut atau hanya sekedar menjalani pemulihan saja di sana. Bagus tak menjawab pertanyaan detikSport saat dikonfirmasi mengenai hal ini.

Media lokal di Banjarmasin kemudian memuat pernyataan Manajer Barito Putera Mundari Karya terkait rumor ini. Mundari Karya menyebut bahwa Barito memang bersedia melepas Bagus ke FC Utrecht.

Pernyataan Mundari Karya itu kemudian menyebar dan akhirnya menjadi sumber berita yang dimuat di laman fcutrecht.net. Intinya, Mundari Karya menyebut bahwa pihak Barito, Garuda Select, dan FC Utrecht memang sudah membicarakan kemungkinan kepindahan Bagus ke klub Belanda itu.

Nah, pernyataan Mundari itulah yang kemudian menjadi sumber pemberitaan di laman fcutrecht.net. Intinya, belum ada pengumuman resmi dari FC Utrecht sebagai klub yang dikabarkan akan merekrut Bagus.

Adapun Bagus masih terikat kontrak dengan Barito sampai 2021. Jika kabar ini benar, tentu pihak Barito dan FC Utrecht harus mengurus proses transfer Bagus yang masih terikat kontrak dengan Laskar Antasari.

Sebelum rumor direkrut FC Utrecht, Bagus Kahfi juga pernah diminati beberapa klub Inggris. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Garuda Select II dengan torehan 16 gol.



Simak Video "Garuda Select Libas Huddersfield 3-0, Bagus Kahfi Jadi Bintangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com