sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 19:00 WIB

Liga 1 Ditunda Lagi, Persela Pasrah

Eko Sudjarwo - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya Persela Lamongan liburkan tim dulu sambil menunggu kelanjutan Liga 1 (Infografis Detiksport)
Lamongan -

Shopee Liga 1 ditunda lagi membuat Persela Lamongan kecewa. Tapi di satu sisi, Laskar Jaka Tingkir juga pasrah dengan keputusan PSSI dan PT LIB.

Seperti diketahui, PSSI telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada klub peserta Liga 1 dan Liga 2, yang berisi terkait hasil Extraordinary Clubs Meeting 13 Oktober 2020 serta menunjuk Hasil Rapat Komite Eksekutif PSSI pada 28 Oktober 2020.

Dalam surat dengan nomor 2284/AGB/417/X-2020 tersebut, diberitahukan PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan Kompetisi Tahun 2020 dan akan dimulai pada awal tahun 2021.

Selanjutnya, PSSI segera akan menerbitkan Surat Keputusan yang berkenaan dengan kompetisi berikut hak dan kewajiban antara klub dengan pemain dan pelatih. Keputusan ini tentu mengecewakan sebagian besar klub yang ingin kompetisi bergulir lagi demi kepentingan ekonomi klub.

Sebab saat ini klub minim pemasukan karena tidak ada pertandingan, sehingga tidak bisa jualan tiket pertandingan plus sponsor pun mandek. Gaji para pemain menjadi mandek karenanya.

Salah satu yang kena imbas ada Persela yang dibuat tak menentu nasibnya karena penundaan ini. Kini Persela cuma bisa pasrah menerima keputusan PSSI dan PT LIB itu dikarenakan tak mendapat izin menggelar pertandingan dari Polri.

"Kita mengikuti apa yang menjadi keputusan federasi," ujar Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

"Kita masih belum bisa memutuskan, masih menunggu regulasi dari LIB, terkait mekanisme kompetisi dan lain-lain," sambungnya.

Sambil menunggu regulasi lanjutan dari PT. LIB terkait lanjutan Liga 1, untuk sementara Persela Lamongan masih meliburkan latihan tim. Manajemen dan tim pelatih telah memberikan program latihan individual kepada seluruh pemainnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com