sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Nov 2020 14:47 WIB

Shopee Liga 1 Ditunda, David da Silva Mudik Lagi ke Brasil

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Persebaya David Aparecido Da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019). Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/Moch Asim/foc. Pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva, mudik ke Brasil. (Foto: Antara Foto/Moch Asim)
Jakarta -

Striker Persebaya Surabaya David da Silva memilih pulang kampung ke Brasil. Keputusan itu diambilnya setelah Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda.

Persebaya sudah menghentikan kegiatan latihannya sejak 23 Oktober lalu. Tak lama setelah itu, PSSI mengumumkan kompetisi ditunda hingga tahun 2021.

Sia-sia David datang ke Surabaya sejak 24 September. Ternyata timnya meliburkan aktivitas latihan lagi dan kompetisi pun akhirnya ditunda juga.

"Saya merindukan keluarga saya, jadi saya akan pulang. Karena musim ini berbeda dengan sebelumnya. Musim ini keluarga saya tidak ikut saya ke Indonesia, karena kondisi dan sebagainya," kata David, dikutip dari laman Persebaya.

"Oleh karena itu setiap ada kesempatan pulang seperti sekarang, saya usahakan untuk pulang. Saya juga sudah berbicara dengan pelatih, jika nanti memang liga kembali dimulai dan pelatih membutuhkan tenaga saya, saya pasti akan langsung kembali," ujarnya menjelaskan.

David sudah lebih dari tujuh bulan tak merasakan iklim kompetisi. Penampilan terakhirnya terjadi pada saat Persebaya dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-4 pada 13 Maret lalu.

Shopee Liga 1 kemudian dihentikan sementara pada akhir Maret dan hingga kini belum dimulai lagi. David saat itu memilih pulang ke Brasil di tengah ketiadaan aktivitas.

"Jujur ini untuk pertama kalinya saya pulang ke Brazil dengan perasaan tidak enak. Saya tidak bisa menjelaskan banyak, tapi ini yang saya rasakan. Saya pemain profesional dan saya digaji untuk bermain bola, namun justru sekarang saya sama sekali belum bermain," tutur eks pemain Pohang Steelers itu.

"Saya belum pernah menunggu selama ini tanpa bermain di kompetisi. Tapi saya juga rindu keluarga saya, jadi rasanya tidak karuan. Saya juga tidak bisa di sini terus-menerus tanpa bermain di kompetisi sedangkan keluarga saya berada di Brasil," ucapnya.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com