Dilepas Lincoln City, Jack Brown Mungkin Gabung Klub Inggris Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 05 Nov 2020 21:20 WIB
Pesepak bola Timnas U-19 Jack Brown mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Timnas U-19 rencananya akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus 2020 untuk persiapan AFC U-19 Championship di Uzbekistan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Jack Brown dilepas Lincoln City, mungkin gabung klub Inggris lainnya. (Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta -

Jack Brown sudah bukan pemain Lincoln City lagi. Ia kini berstatus free agent alias tanpa klub dan kabarnya beberapa klub Inggris meminatinya.

Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu dilepas Lincoln City saat masih menjalani Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, belum lama ini. Itu sebabnya Jack Brown bisa mengikuti program latihan secara penuh dari awal hingga akhir.

Untungnya, sudah ada beberapa klub yang membidik saudara kandung George Brown itu. Sang Ibunda, Indah Brown, menyebut bahwa peminatnya kembali datang dari tanah Inggris lagi.

Namun Jack Brown belum bisa bergabung ke klub peminatnya dalam waktu dekat. Situasi pandemi COVID-19 menjadi alasannya.

"Iya betul ada beberapa klub Liga Inggris yang menginginkan Jack Brown. Tapi karena COVID-19 di sana masih tinggi. Jadi, semua trial diundur sampai setidaknya Februari 2021," kata Indah Brown kepada wartawan.

Terkini, Jack Brown kembali disertakan Timnas U-19 untuk ikut latihan virtual pada 5-15 November. Tak ada aktivitas bersama klub membuat Jack Brown bisa memenuhi panggilan Timnas U-19 lagi.

Berbeda dengan Elkan Baggott yang cuma diberikan kesempatan meninggalkan Ipswich Town ke Timnas U-19 pada jeda internasional saja. Elkan Baggott bersama Witan Sulaeman juga tak bisa ikut latihan virtual Timnas U-19 pada 5-15 November.

Terlepas dari statusnya yang tanpa klub, Jack Brown tampil cukup memuaskan dalam latihan dan laga uji coba di Kroasia. Meski sempat absen karena cedera, Jack Brown menjadi top scorer Timnas U-19 bersama Witan Sulaeman dengan torehan tiga gol.

(cas/ran)