Empat Pemain Baru Lengkapi Pelatnas Virtual Shin Tae-yong

Mercy Raya - Sepakbola
Minggu, 08 Nov 2020 14:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong
Empat Pemain Baru Lengkapi Pelatnas Virtual Shin Tae-yong. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-19, kembali memanggil empat pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) virtual. Di antara pemain itu kabarnya adalah wajah lama.

Timnas U-19 tengah menjalani virtual home training sejak Kamis (5/11). Shin memilih kegiatan tersebut agar pemain selalu dalam kondisi ideal meskipun kompetisi telah disetop.

Empat hari berlangsung, pelatih asal Korea Selatan itu kembali menambah amunisi skuadnya dengan memanggil beberapa pemain. Hal itu kemudian dipastikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Benar ada empat tambahan pemain baru yang tim pelatih panggil untuk latihan virtual ini. Namun kalau untuk nama nanti biar PSSI saja yang memberikan rilisnya," kata Nova kepada pewarta, Minggu (8/11/2020).

Meskipun menolak mengungkapkan nama pemain yang terpanggil, kabar menyebutkan bahwa keempat calon penggawa Timnas Indonesia U-19 ini merupakan paduan antara pemain lama yang dipanggil kembali dan ada satu yang benar-benar baru.

Mereka antara lain Serdy Ephyfano, Hamsa Lestaluhu, Pualam Bahari, dan Arya Gerryan. Kini total jadi 37 pemain.

Sehubungan dengan itu, latihan Timnas U-19 dari Shin Tae-yong ini masih terus berjalan dengan berfokus pada penguatan fisik.

"Materi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, ada core training dan sebagainya. Ini kami lakukan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tidak menurun usai melakukan TC panjang kemarin," kata eks pemain Persib ini.

Menurut rencana setelah latihan virtual rampung 15 November, Bagas Kaffa dkk akan melanjutkan training camp di luar negara. Sejauh ini ada beberapa negara yang menjadi bidikan PSSI buat Timnas U-19, yakni Jepang, Australia, Belanda, hingga Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri masih berharap skuad Timnas Indonesia U-19 bisa berlatih di negeri yang populer dengan K-pop tersebut. Namun, PSSI memfavoritkan Belanda sebagai lokasi pemusatan latihan.

(mcy/krs)