sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Nov 2020 18:09 WIB

Kata Kiper Muda Persija soal Kesempatan Kedua di Timnas U-19

Mercy Raya - detikSport
Kiper Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman Kata Kiper Muda Persija soal Kesempatan Kedua di Timnas U-19. (Foto: dok. Persija Jakarta)
Jakarta -

Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman, kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Ia ingin memanfaatkan kesempatan kedua ini dengan maksimal.

Risky sejatinya bukan kali pertama dipanggil mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin Shin Tae-yong. Jauh sebelum ada training camp di Kroasia, ia masuk dalam skuad pemusatan latihan Timnas U-19 bersama Bagas Kaffa cs.

Namun, cedera yang ia alami tersebut memaksanya harus naik meja operasi. Alhasil, Risky urung terbang ke negara beribu kota Zagreb tersebut untuk gabung dengan pemain Timnas Indonesia U-19 lain.

Kini setelah dinyatakan sembuh, anak dari pelatih Sudirman ini comeback. Risky lantas mengungkapkan kebahagiannya setelah mendapat kesempatan kedua dari pelatih asal Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan virtual Timnas U-19.

"Alhamdulilah dapat pemanggilan kembali ke timnas dan ini kesempatan yang tidak mungkin saya sia-siakan. Terutama setelah tahap pertama saya harus tereliminasi karena cedera," ujar Risky dalam laman Persija Jakarta.

Ia mengatakan kondisi sudah 100 persen fit dan siap bersaing dengan rekan-rekannya di skuad Garuda Muda.

"Untuk kali ini setelah saya merasa sehat dan sembuh total, saya siap kembali bersaing bersama rekan rekan dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Timnas sendiri dan Persija Jakarta," dia mengungkapkan.

Risky, bersama empat rekannya di Persija Jakarta yakni Alfriyanto Nico, Salman, Braif Fatari, dan Sandi Arta Samosir, akan menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 secara online dalam 11 hari ke depan, atau mulai 5 sampai 15 November mendatang.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2021, yang mana Indonesia menjadi tuan rumah

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com