sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Nov 2020 15:21 WIB

Shopee Liga 1 Ditunda, Pemain PSS Sleman Ikut Latihan Tim Amatir

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta, menjalani latihan. Pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta, menjalani latihan bersama tim amatir selama mengasah diri mandiri. (Foto: dok.PSS Sleman)
Jakarta -

Pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta, mempunyai kiat tersendiri untuk menjaga kondisi fisik. Karena latihan libur, dia ikut latihan tim amatir.

Kompetisi Shopee Liga 1 ditunda hingga tahun 2021. Klub kontestan Liga 1 pun mayoritas telah meliburkan pemain dan meminta agar menjalani latihan mandiri.

Hal itu pun dilakukan oleh Wahyu Sukarta. Gelandang bertahan asli Sleman itu terus berlatih agar tidak kehilangan sentuhan.

"Tantangan yang saya hadapi tentu saja dalam hal menjaga kualitas diri saya pribadi dari segi fisik dan skill karena sekarang dengan tidak adanya latihan tim PSS, menjadikan saya mau tidak mau harus kreatif dengan latihan mandiri," kata Wahyu kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Bagaimanapun juga sepakbola memang tidak bisa jauh dari kehidupan Wahyu. Oleh karena itu, ia akhirnya memutuskan untuk ikut bertanding dengan tim amatir.

"Kendala yang ada yaitu dalam mengatur jadwal latihan mas. Saya kadang bergabung latihan atau tanding dengan tim amatir di wilayah Yogyakarta," kata Wahyu.

Selama ikut tim amatir, Wahyu merasakan perbedaan yang signifikan dengan materi yang didapat di PSS. Terutama soal jadwal yang menurutnya tidak serutin kompetisi profesional.

"Kalau untuk latihan pribadi di rumah mungkin masih bisa saya lakukan kapan saja tetapi untuk latihan bersama tim kadang kesusahan dalam mencari jadwal, karena memang jadwal latihan tim yang ada tidak serutin tim profesional," kata dia lagi.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com