sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Nov 2020 19:55 WIB

Shopee Liga 1 Belum Mulai, Wander Luiz Pulang Kampung

Yudha Maulana - detikSport
Wander Luiz Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, berencana pulang ke kampung halaman. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Striker Persib Bandung, Wander Luiz, juga memutuskan untuk pulang ke kampung halaman. Dia mengikuti jejak rekan duetnya, Geoffrey Castilion.

Sebelumnya, Maung Bandung diliburkan selama dua bulan karena Shopee Liga 1 baru akan digelar lagi tahun depan.

Para pemain asing seperti Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers pun rencananya akan pulang ke Belanda, dan kemungkinan kembali lagi ke Bandung Januari 2021.

"Ya, kembali ke Brasil pekan ini dan tinggal di sana bersama keluarga," ujar Wander, Senin (9/11/2020).

Di sana, pemain yang telah membukukan empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoninya musim ini akan tetap berlatih bersama teman-temannya. Pasalnya, ia punya banyak teman yang seprofresi.

Walau begitu, sebelum berkeringat lagi, Wander Luiz rencananya akan melakukan liburan lebih dulu. "Ya mungkin satu atau dua pekan awal, setelah itu saya akan berlatih lagi. Saya rasa itu normal," katanya.

Baginya, tak bisa berlaga selama hampir satu tahun bukanlah yang bagus bagi pesepakbola. Terutama bagi Persib, yang sebenarnya telah memimpin puncak klasemen lewat tiga kemenangan beruntun di awal musim.

"Ya tentunya. Kami memulai dengan sangat baik karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan," katanya.

"Saya pikir kami akan kembali di Januari dan berharap tidak ditunda lagi. Dan semoga ketika kami kembali bermain di liga bisa melanjutkan performa di awal dengan meraih kemenangan dan bermain dengan bagus seperti kemarin," harapnya.

Ia pun menegaskan masih akan bertahan di Persib, walau pun mungkin di masa yang akan datang akan muncul tawaran dari klub luar negeri yang kompetisinya tetap bergulir di tengah pandemi.

"Saya masih punya kontrak untuk tahun depan juga. Kontrak saya baru habis pada Desember tahun depan, jadi saya tetap di Persib," ujar Wander Luiz.



Simak Video " Geliat Warga Cisaranten Bandung, Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com