sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 17:25 WIB

Alasan Empat Pemain Lama Disertakan di Garuda Select Jilid III

Muhammad Robbani - detikSport
Pemain Garuda Select, Edgar Amping Ada jebolan Garuda Select Jilid II yang lolos seleksi jilid III, ini alasannya. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Garuda Select III menyertakan beberapa pemain dari angkatan kedua. Direktur Sepakbola Garuda Select Dennis Wise mengungkapkan alasan memanggil pemain lama.

Empat pemain yang dimaksud adalah Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping. Mereka berempat sudah pernah mengikuti program Garuda Select angkatan kedua.

Ini bukan kali pertama pemain Garuda Select dari angkatan sebelumnya disertakan untuk angkatan selanjutnya. Garuda Select II juga menyertakan beberapa pemain dari angkatan pertama.

"Keempat pemain itu akan kami bawa kembali ke Eropa, mereka sudah tahu harus apa dan bisa menjadi contoh bagi yang baru datang tahun ini," kata Dennis Wise dalam rilis Mola TV.

"Dengan bakat yang mereka miliki, kehadiran mereka sangat membantu, terutama ketika tim bertanding," ujarnya menambahkan.

Sebanyak 21 pemain terpilih untuk masuk skuat final Garuda Select. Mereka terpilih setelah menjalani seleksi dan menyisihkan 109 kandidat lainnya. Totalnya ada 130 pemain yang ikut seleksi Garuda Select III sejak akhir Oktober lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap pemain terpilih untuk tak menyia-nyiakan peluang. Para pemain diharapkan bisa fokus 100 persen buat Garuda Select dan menjadi pemain yang bisa dibanggakan Indonesia.

"Alhamdulillah program seleksi Garuda Select jilid ketiga yang dilakukan PSSI bersama Mola TV berjalan lancar. PSSI terus berkomitmen untuk pengembangan sepak bola usia muda di Tanah Air," tutur Mochamad Iriawan.

"Selamat kepada 21 pemain yang terpilih berangkat ke Inggris. Yang belum terpilih kami harap tetap bersemangat, jangan menyerah, terus berlatih dan kerja keras," ucapnya.

Mengenai petualangan keempat pemain di Garuda Select Jilid II di Eropa, masih bisa disaksikan di Mola TV dengan mengakses link ini.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com