Satu Pemain Persela U-16 Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 14:35 WIB
Mochammad Faisal Syaifullah
Satu Pemain Persela U-16 Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas (dok Istimewa)
Lamongan -

Timnas Indonesia U-16 kembali akan melanjutkan pemusatan latihan pada pertengahan November ini. Dari 26 pemain yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan, 1 diantaranya dari Persela Lamongan, yaitu Mochammad Faisal Syaifullah.

Media officer Persela Lamongan Arif Bachtiar membenarkan jika ada satu pemain Persela U-16 yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas.

"Iya, Mochammad Faisal Syaifullah. Suratnya sudah kami terima," kata Arif Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan oleh Arif, dalam surat tertanggal 11 November itu disebutkan kalau Mochammad Faisal Syaifullah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U16 Putra di Stadion Pakansari Bogor. Pemusatan latihan ini, lanjut Arif, sebagai persiapan Timnas U16 untuk mengikuti turnamen AFC U17 Asian Cup 2020 pada tahun 2021 di Bahrain. "Dalam surat disebutkan kalau M Faisal Syaifullah akan ikut pemusatan latihan," ujar Arif.

Lebih jauh, Arif menambahkan, sesuai dengan surat dari PSSI tersebut, Faisal diharapkan bisa bergabung dengan ke 26 temannya yang lainnya di Bogor. "Yang bersangkutan sudah harus hadir di Hotel Harris Sentul City pada 15 November," imbuhnya.

Pemanggilan dari Timnas U-16 tersebut bukan kali pertama bagi Mochammad Faizal Syaifullah. Sebelumnya, Faizal juga menjadi bagian tim saat kualifikasi Piala AFC. Bahkan pada tahun 2019 lalu, pemain yang menjadi aset berharga bagi Persela Lamongan tersebut juga menjadi bagian Timnas U-15 di Piala AFF 2019.

Mochammad Faisal SyaifullahMochammad Faisal Syaifullah (kiri) (dok Istimewa)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 kembali melanjutkan pemusatan latihan pada pertengahan November mendatang. Kali ini ada 26 pemain dengan di antaranya enam pemain baru. Training camp rencananya berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 16-29 November yang merupakan rangkaian yang dilakukan PSSI dalam mempersiapkan skuad Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain, pada awal 2021.

(aff/aff)