sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Nov 2020 17:00 WIB

Persija Tak Sabar Jajal Rumput Stadion JIS

Mercy Raya - detikSport
Stadion Jakarta International Stadium (JIS) Persija Tak Sabar Jajal Rumput Stadion JIS (Dokumentasi Persija Jakarta)
Jakarta -

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus terkesima dengan perkembangan pembangunan stadion Jakarta International Stadium (JIS). Ia pun tak sabar timnya dapat menjajal rumputnya.

Ferry menyambangi Stadion JIS yang sedang dibangun bersama Gubernur DKI Jakaarta, Anies Baswedan. Kegiatan itu dilakukannya sembari gowes bersama Persija Jakarta dan The Jakmania pada Sabtu (14/11/2020) pagi.

Adapun rute gowes dimulai dari mengelilingi Stadion JIS berlanjut ke danau sunter dan berakhir di Balaikota DKI Jakarta. Setibanya di lokasi, Ferry menilai pembangunan JIS sangat istimewa dan Persija tidak sabar bermain di sana.

Stadion Jakarta International Stadium (JIS)(Dokumentasi Persija Jakarta)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI yang memberikan waktunya untuk bertatap muka dengan manajemen Macan Kemayoran.

"Sangat luar biasa kegiatan ini. Manajemen Persija mengapresiasi karena Gubernur menyiapkan waktu untuk bisa bersilaturahmi bersama kami," kata Ferry dalam keterangan di laman klub Persija.

"Jujur saja saya sangat merinding melihat stadion JIS. Jika nantinya sudah rampung tentunya akan membawa angin segar bagi Persija dan Jakmania. Dengan stadion yang baru, kita akan membawa piala yang baru," Ferry mengungkapkan.

Stadion Jakarta International Stadium (JIS)(Dokumentasi Persija Jakarta)

Respons kebahagiaan Ferry melihat perkembangan pembangunan Stadion JIS bukan tanpa alasan. Selama ini, Persija memang selalu dikenal sebagai tim musafir.

Riko Simanjuntak dkk selalu berpindah-pindah markas jika Stadion Gelora Bung Karno tak bisa dipakai. Selain pernah memakai Stadion Madya, mereka juga pernah menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang.

Sementara itu ketua umum Jakmania, Diky Soemarno, yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut tak kalah antusias. Ia malah sudah berandai-andai membuat koreografi yang luar biasa saat stadion kebanggaan Jakarta itu rampung kelak.

"Tentu sangat senang banget bisa membawa nama Jakmania bersama Korwil dan Korda serta pengurus pusat ke JIS bersama Gubernur. Intinya janji Gubernur waktu itu sudah terealisasikan," ujar Diky.

"Yang jelas Jakmania akan berkreasi, kami akan bikin koreografi karena Jakmania dilibatkan dalam pembangunan ini."

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com