sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 21:25 WIB

Timnas U-16 Mulai Latihan di Pakansari Usai Libur Hampir 3 Minggu

Mercy Raya - detikSport
Bima Sakti, pelatih timnas U-16 Bima Sakti, pelatih timnas U-16. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 telah memulai latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/11/2020). Materi latihan Timnas U-16 langsung ke pola permainan.

Pelatih Bima Sakti, yang memimpin langsung pemusatan latihan untuk ke-26 pemainnya, mengatakan materi latihan berfokus pada pola permainan. Namun intensitasnya masih sedang.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik," kata Bima di laman PSSI.

"Fokus latihan hari ini kita bermain small side game 4 lawan 4, 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 m, 11 melawan 11," di menjelaskan.

Menurut Bima Sakti, ia dan staf pelatih tidak bisa menerapkan latihan dengan tempo tinggi seperti sejak awal TC Timnas U-16 lantaran pemain sudah libur panjang sehingga mempengaruhi kondisi masing-masing pemain.

"Intensitas latihan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur hampir 3 minggu, jadi belum banyak materi terkait taktik."

Terkait itu, mantan pemain Timnas ini mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang tetap mendukung Timnas Indonesia U-16 berlatih di tempat yang telah disiapkan.

"Terimakasih kepada PSSI, terutama Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program pemusatan latihan Timnas U-16 dari awal hingga TC bulan November ini sebagai persiapan untuk menghadapi turnamen AFC tahun depan," Bima mengungkapkan.

Seperti biasa juga, Bima pun tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum maupun saat menjalankan pemusatan latihan sehari sebelumnya. Pemusatan latihan Timnas U-16 di bulan ini akan berlangsung hingga 29 November.

Agenda ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuad Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal 2021.

Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya perwakilan negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini. Timnas U-16 tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com