sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 17:27 WIB

PSSI Segera Tentukan Lokasi TC Timnas U-19 di Luar Negeri

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. PSSI Segera Tentukan Lokasi TC Timnas U-19 di Luar Negeri (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA )
Jakarta -

PSSI akan segera menentukan negara mana yang akan dituju Timnas Indonesia U-19. Kandidatnya adalah Spanyol dan Korea Selatan yang akan segera dipilih.

Spanyol menjadi destinasi favorit pilihan PSSI. Sementara Korea dipercaya merupakan lokasi yang diinginkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pihak Korea melalui Pemerintah Kota Daegu sebelumnya sudah mengonfirmasi siap menampung Timnas U-19. Namun, PSSI keberatan dengan aturan wajib karantina selama dua pekan di sana.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut bahwa federasi akan segera mengambil keputusan. Bisa Spanyol atau akhirnya terpaksa ke Korea.

"Dalam waktu dekat akan di-update oleh PSSI terkait dengan lokasi TC. Saat ini masih pararel kita antara Korea Selatan dan Spanyol," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Sekarang di masa pandemi ini kami tidak bisa ada plan A saja, harus ada B, C, dan seterusnya. Kecuali normal, kami bisa langsung tentukan," ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 saat ini tengah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak Senin (16/11). Latihan di Jakarta digunakan sebagai persiapan sebelum berangkat untuk Pemusatan Latihan lanjutan di luar negeri.

Indra Sjafri memastikan tak ada agenda uji coba buat Garuda Muda selama berlatih di Jakarta. Latihan ini dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto yang untuk sementara menggantikan Shin Tae-yong.

"Tidak ada uji coba di sini, di Jakarta hanya maintenance kondisi fisik para pemain saja. Sama seperti biasa, semua program yang dijalankan oleh Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Nova dan staf pelatih lainnya," tutur Indra Sjafri.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com