sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 18:00 WIB

TC Timnas U-16 Jadi Momen Pembuktian Pemain Barito Putera yang Satu Ini

Mercy Raya - detikSport
Arkhan Fikri ingin membuktikan diri di Timnas Indonesia U-16. Arkhan Fikri, pemain Barito Putera yang ingin membuktikan diri di Timnas Indoneia U-16. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Pemain Barito Putera Arkhan Fikri akhirnya dipanggil Timnas Indonesia U-16 setelah menepi karena cedera. Dia ingin membuktikan diri layak masuk skuad inti.

Arkhan merupakan satu dari 26 daftar pemain yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, mulai 16 hingga 29 November 2021.

Garuda Asia akan mengikuti putaran final Piala AFC U-16 yang digelar di Bahrain pada 2021.

Pemanggilan pemain berusia 15 tahun ini, sekaligus melengkapi dua pemain Barito Putera lainnya yang juga ikut masuk seleksi yakni Alexander Felix Kamuru dan Aditya Daffa.

Bagi Arkhan Fikri, pemanggilannya ke TC Timnas U-16 merupakan momen pembuktian dirinya usai sembuh dari cedera. Untuk itu, ia tidak akan sembarangan menjalaninya.

"Di sini saya akan membuktikan bahwa saya dapat kembali ke perfoma saya setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan baik ini," kata Arkhan dalam laman PSSI.

Dia lantas mengungkapkan perkembangan setelah satu pekan menjalani latihan di Bogor. "Secara fisik saya merasa sudah mulai ada perkembangan. Saya sudah berani pegang bola dan sudah tidak trauma lagi usai cedera," dia mengungkapkan.

"Trauma saya sudah hilang dengan terus berlatih di lapangan dan membiasakan diri serta memiliki keyakinan diri untuk bisa kembali bagus," lanjutnya.

"Target saya bisa terus membuktikan diri kalau saya bisa bermain dan membawa tim ini ke Piala AFC dan Piala Dunia (Peru)," kata Arkhan menyoal targetnya di Timnas.

Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang tampil pada turnamen terbesar di Asia tersebut. Timnas U-16 tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China, yang notabene merupakan negara-negara kuat.

(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com