Garuda Select Jilid III Akan Lawan Klub Jerman, Ini Alasannya

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 25 Nov 2020 15:50 WIB
Garuda Select
Alasan Garuda Select Jilid III melawan klub-klub papan atas Liga Jerman. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Garuda Select Jilid III juga dijadwalkan untuk melawan beberapa tim muda klub papan atas Liga Jerman. Ada alasan mengapa klub Bundesliga yang dipilih.

Seleksi Garuda Select jilid III sudah selesai dilakukan. Ada 20 orang yang terjaring dalam penjaringan yang dilakukan di Stadion Pakansari pada 29 Oktober-3 November 2020.

Selain melawan klub Inggris dan Italia, Garuda Select Jilid III juga diagendakan melawan tim Jerman. Borussia Dortmund, Bayern Munich, Schalke, Eintrach Frankfurt, dan FC Cologne akan menjamu tim asuhan Dennis Wise itu.

Pihak Mola TV, selaku penggagas Garuda Select, menjelaskan pemilihan Jerman sebagai lawan latih tanding yang baru untuk Garuda Select. CEO Mola TV, Mirwan Suwarso, yang mengungkapkan alasannya.

"Berlatih di Inggris sudah pasti, tapi untuk di Italia dan Jerman masih menunggu perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus Corona," kata Mirwan lagi.

Garuda Select kali ini akan menyertakan pemain asing pada Jilid III ini. Ini merupakan hasil dari evaluasi dua gelaran sebelumnya.

"Sama saja (dengan Garuda Select jilid sebelumnya). Nanti akan disisipkan pemain asing saja agar para pemain bisa lebih beradaptasi dengan lingkungan baru," kata Mirwan.

"Evaluasi dari Garuda Select sebelumnya, meski sudah berlatih di luar negeri, para pemain masih suka berkumpul sendiri," kata dia menambahkan.

Meski berencana menggelar latihan di 3 negara, Garuda Select masih harus menunggu situasi terakhir perkembangan pandemi virus Corona.

"Berlatih di Inggris sudah pasti, tapi untuk di Italia dan Jerman masih menunggu perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus Corona," kata Mirwan.

Mengenai petualangan Garuda Select Jilid II, masih bisa disaksikan lagi di Mola TV lewat link ini.

Mola TV juga menyiarkan langsung keseruan Liga Jerman. Laga-laganya bisa disaksikan lewat link ini.

(cas/krs)