sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 16:25 WIB

Bagus Kahfi Dilirik FC Utrecht, tapi...

Lucas Aditya - detikSport
Dua pemain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dilirik oleh FC Utrrecht, tapi... (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Pemain Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, dikabarkan mengundang lirikan FC Utrecht. Bagaimana perkembangan situasi terkait pemain 18 tahun itu?

Rumor Bagus Kahfi merapat ke FC Utrecht sudah berembus sejak beberapa waktu lalu. Dia berlatih bersama klub Belanda itu dalam proses recovery cedera pergelangan kaki.

Meski sempat menepis, Bagus Kahfi akhirnya mengakui kalau akan merapat ke FC Utrecht. Kepulangannya, Minggu (15/11/2020), memang untuk mengurus proses kepindahan ke Eropa.

Bagus Kahfi sowan ke klub yang mengikatnya dengan kontrak sampai 2021, Barito Putera. Dia juga mengungkapkan bahwa FC Utrecht sudah mengirim surat memberi batas waktu sampau Jumat pekan ini untuk memberi kepastian.

Mola TV, pemrakarsa program Garuda Select, juga memberikan komentar mengenai situasi Bagus Kahfi. Pemain Timnas U-19 itu ikut Garuda Select dua jilid, hingga bisa mempertontonkan skillnya.

"Kalau ada kesempatan, kami ingin mengantarkan pemain ke level berikutnya. Kami sudah meminta izin ke Barito beberapa waktu lalu bersama keluarga Bagus. Mungkin ada salah paham," kata CEO Mola TV, Mirwan Suwarso, dalam perbincangan dengan detikSport via telepon.

"Ada hal yang patut disadari bahwa pemain kita itu belum pada level klub Eropa ingin membeli. Belum ada klub Eropa yang tertarik, kalau yang bilang pemain kita bagus sudah ada. Klub Eropa mau mengembangkan pemain Indonesia. Ada rekomendasi Dennis Wise yang mempunyai koneksi dengan klub-klub Eropa. Dia yang memberi jaminan."

"Saat ini, komunikasinya antara FC Utrecht dengan Barito. FC Utrecht sepertinya tidak mau membayar. Kalau sulit, mungkin FC Utrecht akan mengambil pemain dari negara lain," kata dia menambahkan.

Aksi-aksi Bagus Kahfi di Garuda Select Jilid II bisa disaksikan lagi di Mola TV lewat link ini.

Kiprah FC Utrecht di Liga Belanda juga bisa disaksikan via Mola TV dengan mengakses link ini.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com