sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 14:10 WIB

FC Utrecht Tunggu Bagus Kahfi Sampai Jumat Ini

Mercy Raya - detikSport
Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. FC Utrecht menunggu Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sampai Jumat pekan ini. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Rencana Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri untuk bisa bergabung dengan FC Utrecht kian mendesak. Klub Belanda itu memberi deadline hingga, Jumat (27/11/2020).

Hal itu disampaikan Bagus usai menerima surat elektronik dari manajemen FC Utrecht, Selasa (24/11) pagi.

"Iya baru saja di email mereka. Bahwa mereka belum menerima email Barito sebelumnya. Dia meminta kepastian fee transfer saya sampai 27 November, karena jika tidak, slot pemain asing mereka akan dipenuhi pemain lainnya," kata Bagus saat berbincang dengan detiksport.

"Artinya saya bisa tidak jadi (kalau tidak diselesaikan surat pelepasannya). Bahkan mereka minta nomor telepon yang bisa dihubungi jika kurang jelas," lanjutnya.

Bagus mengatakan tak mengetahui detail apakah surat pelepasan yang dimaksud terkait biaya transfer pemain dari Barito kepada Utrecht.

Terlebih, pemain yang identik dengan rambut kribo masih ada kontrak satu tahun hingga akhir 2021 dengan klub yang berbasis di Kota Banjarmasin tersebut.

"Saya kurang tahu tentang itu. Pada intinya mereka tertarik mendatangkan saya, mengontrak saya, dan mereka minta Barito," kata Bagus menuturkan.

Lebih lanjut, pemain berusia 19 tahun itu mengaku telah menginformasikan kabar terbaru soal surat elektronik FC Utrecht kepada keluarganya, termasuk Barito sendiri.

"Kalau dari manajemen Barito saya masih menunggu surat pelepasan itu dari Barito. Ya, keluarga saya lagi berusaha mem-push mereka semoga bisa keluar secepatnya surat tersebut," dia menjelaskan.

"Semoga mereka juga secepatnya memenuhi batasan itu. Utrecht ini tak mau menunggu lama, kalau misalnya lama-lama, slot pemain asing mereka akan dipenuhi pemain lainnya. Kan bukan cuma saya yang akan di sana gitu lo."

Kabar Bagus direkrut FC Utrecht sebenarnya sudah santer terdengar sejak sebulan terakhir. Salah satunya karena postingan sang pemain di akun media sosialnya.

Bagus mengenakan seragam FC Utrecht namun menyebut hanya pemulihan cedera panjang. Ia juga beberapa kali menampik kabar tersebut. Sampai kemudian, dia kembali ke tanah air guna mengurusi pada Minggu (15/11). Selain mengunjungi keluarga, ia juga bertolak ke markas Barito Putera.

FC Utrecht berlaga di kasta tertinggi liga Belanda. Mola TV menyiarkan laga-laga Eredivisie bisa diakses via link ini. Saat ini, FC Utrecht ada di posisi kesembilan klasemen Liga Belanda dengan raihan 10 poin hasil 8 kali berlaga.



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com