sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 20:45 WIB

CCTV Ungkap Serdy-Yudha Pulang Dini Hari, Lalu Dicoret Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengungkap Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian ketahuan pulang dini hari dari CCTV. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Keduanya ketahuan keluyuran dan pulang pagi karena tertangkap kamera CCTV hotel.

Serdy dan Yudha terlambat datang ke latihan Timnas U-19 Jakarta, Senin (23/11/2020) pagi WIB. PSSI dan tim pelatih kemudian mengecek CCTV hotel dan kedua pemain terbukti pulang dini hari.

Kemudian diambil kesimpulan bahwa mereka terlambat datang ke latihan karena keluyuran dan pulang dini hari. Sebenarnya, tak ada peraturan jam malam selama TC Timnas U-19 di Jakarta.

Tapi kedua pemain tak izin keluar dari hotel yang menjadi tempat Timnas U-19 menginap. Selain itu, mereka dianggap tak bertanggung jawab dengan terlambat datang ke latihan. Tim pelatih tak menelusuri kemana mereka berdua pergi.

"Kalau aturan yang baku jam (malam) sampai jam berapa-nya memang nggak ada. Tapi memang di U-19 ada peraturan di mana pemain tidak boleh meninggalkan hotel tanpa seizin staf pelatih," tutur Nova ke detikSport.

"Kalau ditanya mengapa mereka pulang jam segitu, kami tidak tahu. Saya hanya melihat di CCTV, karena kami mencurigai mengapa mereka bangun kesiangan, akhirnya kami mencoba menghubungi pihak yang mengurus CCTV hotel," ujarnya.

"Lalu diperlihatkan bahwa mereka kembali ke hotel pukul 3 pagi. Mereka pergi ke mananya, saya belum tahu," katanya lagi.

Nova lantas menghubungi Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. Maklum Nova cuma sementara memimpin latihan Timnas U-19 di Jakarta untuk menggantikan Shin Tae-yong yang sedang mudik ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong kemudian mengambil tindakan tegas. Ia tak mau mempertahankan pemain yang melakukan pelanggaran berat di Timnas U-19. Apalagi, ini adalah kali kedua Serdy melakukan kesalahan yang sama.

"Setelah mengetahui dari CCTV bahwa mereka pulang jam 3 pagi, tidak melakukan timbang badan, dan telat latihan pagi," tutur Nova yang merupakan eks Persib Bandung.

"Saya kemudian lapor ke Coach Shin Tae-yong dan akhirnya dia memutuskan bahwa mereka berdua dipulangkan dari Timnas U-19," ucapnya.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com