TC Timnas U-19 Lanjut di Jakarta, Tunggu Lokasi Baru

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2020 15:00 WIB
Timnas Indonesia U-19 mulai latihan di lapangan lagi.
Timnas Indonesia U-19 lanjut TC di Jakarta, masih menunggu lokasi baru. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia 2020 diperpanjang. Hal itu dipilih sambil menunggu lokasi TC yang baru.

Demikian disampai pelatih Timnas Nova Arianto. Skuad Shin Tae-yong sejatinya mengakhiri pemusatan sejak 23 November lalu. Namun, rencana itu terpaksa diubah menyusul belum adanya keputusan TC di luar negeri.

"Rencana masih lanjut karena kami masih menunggu rencana pemusatan latihan berikutnya. Untuk itu, program latihan tetap berjalan," kata Nova kepada pewarta.

"Sampai kapannya TC di Jakarta, menunggu kepastian dar lokasi TC berikutnya."

Diketahui, sampai kini PSSI memang kesulitan untuk memastikan lokasi TC Timnas U-19 sepulangnya Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dkk dari Kroasia.

PSSI harus berhati-hati dalam menentukan lokasi karena kesehatan dan keselamatan pemain saat ini masih jadi utama di tengah pandemi Corona.

Belanda, Spanyol, hingga Korea Selatan sempat menjadi negara yang dibidik PSSI dan Shin Tae-yong. Namun, berbagai pertimbangan kondisi negara membuat Garuda Muda masih harus menunggu keputusan lokasi TC lebih lanjut.

"PSSI sekarang masih sulit untuk mengatur TC ke luar negeri. Semua sedang hati-hati dan banyak persyaratan yang harus dipenuhi," kata Indra Sjafri terpisah.

TC Timnas U-19 saat ini diikuti 36 pemain, setelah dua pemain Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian dicoret karena melakukan tindakan indisipliner.

Mereka kembali ke hotel pukul 03.00 pagi dan tidak menjalankan timbang badan pada pagi harinya serta terlambat datang latihan.

(mcy/cas)