sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 16:20 WIB

Beckham Putra Cedera Saat Tarkam? Ini Faktanya

Yudha Maulana - detikSport
Beckham Putra Nugraha, Persib Bandung Beckham Putra menepis kabar cedera karena tarkam. (Foto: dok. Persib)
Jakarta -

Pemain Timnas U-19 Beckham Putra diisukan cedera karena bermain di kompetisi antarkampung alias tarkam. Dia pun memberi penjelasan.

Akibat cedera yang membekapnya, Beckham memilih pulang dari pemusatan Timnas U-19 ke Bandung untuk menjalani recovery. Alasannya, sambil menunggu pemeriksaaan MRI 1 Desember mendatang, ia ingin lebih dekat dengan kedua orang tuanya.

"Ya awal latihan turun tangga sudah mulai kerasa pas turunnya bunyi, kerasa, terus Beckham paksain juga biar sampai selesai latihan. Pas sudah selesai latihan langsung kerasa sakit. Sakitnya ngilu lah. Sampai susah nekuk," ujar Beckham kepada wartawan di Bandung.

Seraya menunggu jadwal pemeriksaan, adik dari pesepakbola Gian Zola Nugraha itu melakukan terapi pemulihan. Di waktu luangnya lain, Beckham Putra lebih getol melakukan ritual kerohanian dan bermain game.

"Kalau kemarin kan saya sempet dipanggil dulu sama Coach Indra, ini bukan dipulangkan tapi lagi cedera dan enggak bisa ngapa-ngapain juga di hotel, terus saya minta untuk istirahat aja dulu di rumah biar penyembuhan dulu di rumah, karena MRI tanggal satu (Desember) jadi minta istirahat dulu di rumah," tuturnya.

Ia pun menepis kabar, jika dirinya cedera akibat terlibat dalam pertandingan sepakbola tarkam. Menurutnya, pertandingan itu sudah lama dilakoninya, sebelum Timnas U-19 berangkat ke Kroasia.

"Itu juga laga amal, jadi bukan tarkam. Di dekat rumah ada komunitas, jadi itu laga amal. Pastinya kalau kaya gitu (cedera pas ikut laga amal), Beckham juga enggak akan maksimal di Kroasia. Ya mungkin ada orang yang enggak suka sama Beckham atau gimana. Jelas-jelas kan Beckham cedera di Timnas juga, jadi itu mungkin dikait-kaitkan dengan ini," katanya.

"Beckham ambil positifnya saja lah, maksudnya jangan ke bawa karena harus fokus sama penyembuhan, karena pak Iwan Bule juga tahu pas Bekcham latihan di Timnas juga kan," imbuhnya.

Menurutnya, Persib Bandung yang diperkuatnya pun melarang secara tegas para pemainnya untuk mengikuti tarkam. "Di Persib kan enggak boleh lakukan tarkam, nanti di-sanksi juga kan sama manajemen, manajemen juga sudah tetapkan kangan ikut tarkam, jadi Beckham paling jaga kondisi dengan laga amal. Tapi ya itu udah lama juga," katanya.

(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com