sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 18:00 WIB

Beckham Lega Timnas Indonesia U-19 Mulai Latihan di Lapangan

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar sesi latihan. Sebelumnya, ada dua kali penundaan pemusatan latihan Skuad Garuda. Beckham Lega Timnas Indonesia U-19 Mulai Latihan di Lapangan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Beckham Putra Nugraha lega akhirnya berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Apalagi pemain timnas U-19 dari Persib Bandung itu sudah tiba Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Latihan seharusnya sudah dimulai sejak 25 Juli, namun tertunda dua kali selama dua pekan lebih. PSSI beralasan bahwa para pemain menjalani karantina dan serangkaian tes COVID-19 terlebih dahulu.

Sebelum turun ke lapangan, para pemain cuma bisa berdiam diri di dalam hotel. Memang, pelatih memberikan materi latihan mandiri, namun pemain tak bebas bergerak di dalam hotel. Tapi akhirnya sesi latihan di lapangan dimulai lagi pada Jumat (7/8/2020) kemarin.

"Alhamdulillah. Akhirnya setelah karantina 15 hari, kami mulai latihan di lapangan juga. Sangat senang karena bisa menghirup udara segar juga," katanya dalam rilis PSSI.

"Sudah 15 hari tidak ke lapangan, jadi sangat happy. Tentu berbeda dengan sebelumnya di mana hanya latihan (virtual secara mandiri) lewat Zoom," ujar Beckham Putra Nugraha menambahkan.

Sementara itu, Shin Tae-yong cuma akan memberikan materi latihan ringan saja pada pekan pertama latihan timnas U-19. Pelatih Timnas Indonesia itu baru akan memberikan porsi latihan fisik pada pekan selanjutnya.

Beckham pun berharap fisiknya sudah siap pada latihan pekan kedua. Adik kandung Gian Zola itu ingin membuktikan kualitas terbaiknya kepada pelatih asal Korea Selatan.

"Kami siapkan fisik sebaik mungkin, mental, serta jaga kesehatan. Yang disiapkan kali ini, tentu menjalani dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, serta hidup bersih," ucapnya.

Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu dari total 37 pemain yang hadir pada latihan perdana timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta. Ada sembilan pemain Timnas U-19 yang absen dalam latihan kemarin. Ada juga lima pemain Timnas Senior yang belum menampakkan batang hidungnya.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com