Soal Bagus Kahfi, Barito Putera Mau Cooling Down Dahulu

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2020 20:00 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri
Soal Bagus Kahfi, Barito Putera mau cooling down dahulu. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Manajer tim Barito Putera, Mundari Karya, meminta seluruh pihak untuk tenang terkait kepindahan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke Eropa. Semua dalam proses.

Bagus mendapatkan kesempatan untuk berkarier di luar negeri. Adalah FC Utrecht yang menunjukkan ketertarikan pada pemain yang identik dengan rambut kribo tersebut.

Akan tetapi tawaran itu kian mendesak seiring batas waktu yang diberikan manajemen klub Belanda tersebut hingga, Jumat (27/11/2020). Jika tidak, maka posisi Bagus otomatis digantikan oleh pemain asing lainnya.

Bagus sempat akan menandatangani kontrak, Jumat pekan lalu. Namun, rencana itu urung dilakukan karena Barito Putera, klub Bagus, belum merespons dan memberikan surat pelepasan kepada FC Utrecht. Bahkan sampai saat ini.

Sang manajer, Mundari Karya, meminta seluruh pihak tenang dalam menyikapi persoalan Bagus ke Eropa. Barito Putera sedang mengurusnya.

"Yang penting gini deh sekarang cooling down dulu saja untuk masalah ini. Tapi pada prinsipnya kami dukung pemain main di luar negeri," kata Mundari kepada pewarta, Kamis (26/11/2020).

"Untuk sekarang , proses masih berjalan dengan baik. Kemarin Bagus juga sudah silaturahmi ke rumah Bapak Hasnuryadi (Sulaeman). nanti tunggu saja," ujarnya.

"Kami dukung Bagus agar bisa main di luar negeri. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluar yang pasti," Mundari menegaskan.

Bagus sebelumnya mengaku sangat mengharapkan dirinya dapat berkarier di Eropa. Tapi ia juga tidak boleh melewatkan begitu saja izin dari Barito mengingat hubungan keduanya yang masih terjalin baik.

"Ya, saya cuma tak ingin kehilangan momentum saja, terus ya kalau dibilang seperti itu (galau) saya merasakan ada kegalauan. Masa sih saya gagal di kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali," kata Bagus menjelaskan.

"Tapi di sisi lain saya harus menghargai Barito karena saya masih bagian dari mereka. Saya masih ada kontrak satu tahun dengan mereka, saya masih ingin mengusahakannya, meminta izin baik-baik ke pihak Barito, khususnya Pak Hasnur," kata dia lagi.

Bagus Kahfi merupakan jebolan Garuda Select. Petualangan pemain asal Magelang di season kedua bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Mola TV juga menayangkan Liga Belanda. Aksi-aksi FC Utrecht dan laga-laga Eredivisie lainnya bisabisa disaksikan via tautan ini.

(mcy/cas)