sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 19:30 WIB

Barito Putera Tak Ada Niat Halangi Bagus Kahfi ke Eropa

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman. Djajang Nurjaman menegaskan bahwa tak ada niat Barito Putera menghalangi Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke Eropa. (Foto: dok.Barito Putera)
Jakarta -

Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman menjelaskan tidak ada niat manajemen klub untuk menghambat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke FC Utrecht.

Nasib Bagus Kahfi berkarier di Eropa bisa dibilang tengah di ujung tanduk. Bagaimana tidak, sampai saat ini ia belum mendapat surat pelepasan dari Barito Putera. FC Utrecht memberi deadline sampai Jumat pekan ini.

FC Utrecht, klub Belanda yang tertarik dengan Bagus, telah mengirimkan surat elektronik terbaru agar Barito segera menyelesaikan proses transfer pemainnya. Jika tidak, maka slot pemain asing di klub Belanda itu akan dilimpahkan kepada pemain lain.

Merespons persoalan yang dialami pemainnya, Djajang mengatakan ia dan menajemen sampai saat ini masih satu kata. Ia menyetujui dan mendukung Bagus untuk berkarier di Eropa.

"Mungkin masalah administrasi saja yang belum selesai, (tapi) itu sih sudah urusan manajemen. Kalau saya sebagai pelatih sudah mengiyakan, sudah mengizinkan, termasuk manajemen juga sudah mengizinkan," kata Djajang kepada detikSport, Rabu (25/11/2020).

"Jadi memang tinggal itu (administrasi untuk proses transfer) saja. Tak ada masalah (lain)," ujarnya.

Djajang sekaligus menegaskan bahwa tak ada niat dari klub yang bermarkas di Banjarmasin itu untuk menghambat karier Bagus Kahfi.

"Oh enggak, enggak, sama sekali enggak. Bapak Hasnuryadi sudah memberi izin dan meminta kepada saya, 'sudah izinkan Coach'. Iya saya izinkan," Djajang menegaskan.

"Bagus ada (komunikasi dengan saya) dan kami mensupport-lah untuk dia berkiprah di Eropa dan maju kariernya."

Meski tak ingin terlalu ikut campur, pelatih berusia 60 tahun itu berharap persoalan ini dapat titik temu.

"Ya mudah-mudahan cepat selesai ya, saya harap begitu supaya tidak melewati batas," harap Djajang.

Aksi-aksi Bagus Kahfi di Garuda Select Jilid II bisa disaksikan lagi di Mola TV, caranya dengan mengakses link ini. Sementara kiprah FC Utrecht di Belanda juga bisa disimak lewat tautan ini.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com