Jadwal Latihan Madura United Tergantung Tanggal Pasti Kompetisi

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 27 Nov 2020 15:35 WIB
Pesepak bola Madura United (MU) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga perempat final Piala Indonesia leg ke-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2019). MU melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/wsj.
Jadwal Latihan Madura United Tergantung Tanggal Pasti Kompetisi (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Jakarta -

Madura United belum menetapkan jadwal latihan untuk menyambut Liga 1 tahun depan. Sang pelatih, Rahmad Darmawan, memilih menunggu sampai ada tanggal pasti.

PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejatinya telah mengeluarkan edaran terkait nasib Shopee Liga 1.

Di dalam surat tersebut, federasi menyampaikan bahwa rencana kompetisi Liga 1 2020/2021 akan digelar Februari hingga Juli mendatang. Meskipun, sampai sekarang izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum dikantongi.

Kepolisian masih memerlukan waktu untuk memutuskan keluar tidaknya izin Liga 1 karena kegiatan baru bergulir tahun depan.

Merespons itu, RD, panggilan karib Rahmad Darmawan, tak ingin gegabah. Sebab, potensi mengulang kegagalan melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020 bisa terjadi.

Saat itu, PSSI memutuskan untuk tak melanjutkan kompetisi tiga hari jelang kick-off pekan keempat dan bagi sejumlah klub itu mengecewakan lantaran mereka sudah melakukan persiapan.

Ditambah lagi, adanya penegasan dari Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq yang sebelumnya telah menagih kepastian dan jaminan mengingat masih belum jelasnya kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu.

"Kami masih menunggu kepastian yang benar-benar pasti, bukan hanya rencana. Baru, kami bisa menyusun rencana kalau sudah pasti," kata RD dalam laman resmi Madura United.

Andai kata, liga benar-benar bergulir Februari mendatang, eks arsitek Persija Jakarta ini, mengatakan akan memulai persiapan di penghujung Desember. Jadwal itu. ukup ideal untuk membuat timnya lebih matang.

"Kalau hitungan saya dari awal tetap sekitar lima atau enam minggu sudah bersiap. Tujuannya apa? Agar tim lebih siap dan bisa optimal," Rahmad menyebutkan.

"Tapi tidak tahu ini kapan masih kepastian yang benar pasti mulainya Liga 1," katanya.

(mcy/aff)