sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 16:30 WIB

Persija Jakarta Beberkan Pemainnya yang Diminati Klub Luar Negeri

Mercy Raya - detikSport
Riko Simanjuntak di Persija jakarta saat menghadapi Shan United di SUGBK, Rabu (16/5/2019) Persija Jakarta Beberkan Pemainnya yang Diminati Klub Luar Negeri (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Manajemen Persija Jakarta membeberkan beberapa pemainnya yang diminati klub-klub luar negeri. Tidak hanya Riko Simanjuntak, tapi penggawa kawakan lain juga turut diincar.

Setelah kabar Amaruddin Bagus Kahfi (Barito Putera) dan Brylian Aldama (Garuda Select), yang masuk dalam bursa klub-klub asing, kini giliran pemain kawakan dari Persija Jakarta yakni Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Marc Klok, dan Ryuji Utomo tengah diincar tenaganya oleh klub dari Malaysia, Thailand, dan Australia.

Kabar itu pun kemudian diamini oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus. Bahkan ia mengaku sudah ada pemain yang melakukan pembicaraan dengan pihaknya.

"Ada (yang kontak) tapi tentu kami belum bisa sebutkan. Sudah ada yang kirim offering letter. Bahkan tidak hanya Rezaldi sama Riko yang diincar. Lebih dari itu," kata Ferry kepada pewarta.

"Tapi Persija juga harus realistis karena pertama kaitannya dengan kick off (kompetisi) di Februari. Klub Persija sendiri belum terlalu yakin apakah itu akan betul-betul bisa dilanjutkan. Jika betul itu memang kick off tentunya kami akan tahan pemain-pemain yang diincar itu," dia menjelaskan.

"Tapi ada kendala lain kaitannya dengan penutupan pendaftaran pemain di beberapa liga ASEAN rata-rata mereka awal Februari, sementara jika kami nanti menunggu, ya bahaya sekali."

"Jadi Persija realistis melihat kondisi itu meskipun itu masih ada terikat kontrak atau yang sudah habis kontraknya tahun ini, ya tetap kami memberikan keleluasaan kepada semua pemain. Win-win solusi lah terutama untuk kepentingan dapurnya pemain sendiri," Ferry menegaskan.

Ia pun lantas menjelaskan kondisi kontrak pemain Persija Jakarta saat ini. Menurut Ferry, rata-rata berdurasi lebih dari dua tahun.

"Lebih dari 70 persen pemain Persija kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi memang opsinya ya akan ada perubahan. Apalagi liga akan sedikit berubah, katakanlah (kompetisi digelar) Februari-Juli, berarti liga bari akan menjadi lintas tahun. Sementara kontrak pemain Januari hingga Desember. Nah, itu yang kita harus garis bawahi kondisi kontraknya, kebutuhan-kebutuhan pemain sendiri," tegas Ferry.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com