sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 14:34 WIB

Doa Anies Baswedan di Hari Jadi Persija yang ke-92

Muhammad Robbani - detikSport
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut massa pawai Persija Juara tiba di Balai Kota. Begini gayanya saat menyambut juara Liga 1 Indonesia. Anies Baswedan memberikan doa untuk Persija Jakarta (foto adalah ilustrasi yang diambil pada tahun 2018) (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memeriahkan acara ulang tahun Persija Jakarta yang digelar secara sederhana. Ia mendoakan kesuksesan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta merayakan hari ulang tahunnya yang ke-92 di Kantor Persija Development, Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). Karena situasi pandemi COVID-19, perayaan pun digelar tanpa kemeriahan berarti.

Anies Baswedan juga tak datang secara langsung. Ia cuma menyampaikan ucapan selamat dan doa-doanya buat Persija via Zoom alias virtual.

"Persija memang sudah 92 tahun, kalau yang dibicarakan masa lalu memang klub ini sudah tua. Akan tetapi Persija ini masih muda kalau kita bicara ke masa depan," kata Anies Baswedan dalam kata sambutannya.

"Persija harus dibicarakan masa depannya. Perjalanan Persija memesona karena ikut mendirikan PSSI dan terakhir menjadi juara (Liga 1) pada 2018. Dari Persija lahir banyak pemain hebat seperti Tan Liong Houw, Sinyo Aliandoe, Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris hingga BP (Bambang Pamungkas)," ujarnya lagi.

Ditambahkan Anies, ia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung Persija Jakarta. Salah bukti dukungannya adalah membangun Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya bisa dipakai untuk Persija untuk menggelar laga-laga kandang.

Diharapkan Persija tak lagi mengalami masalah terusir dari Jakarta saat Stadion JIS selesai dibangun. Persija dan The Jakmania diharapkan terus berkolaborasi untuk terus membuat Macan Kemayoran menjadi klub yang disegani di Indonesia.

"Insya Allah stadion baru pelan-pelan akan tercapai. Itu adalah rumah buat kita semua. Kita jalani hari ini rendah hati dan kerja keras. Semoga stadion itu akan menjadi kebanggaan kita semua," ucap Anies.

"Kami harap Persija semakin solid, sulit bayangkan tim ini akan seperti apa tanpa dukungan Jakmania. Titip amanat dari masyarakat Jakarta ke pengurus. Kami harap kolaborasi makin baik, kami akan support buat Persija maupun The Jakmania," ucapnya mengakhiri.

(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com