sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 18:55 WIB

Bhayangkara Gelar Uji Coba, Wali Kota Solo Turut Ambil Bagian

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara Solo FC Bhayangkara Gelar Uji Coba, Wali Kota Solo Turut Ambil Bagian (dok Bhayangkara Solo FC)
Jakarta -

Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Di lokasi baru, mereka sowan dengan menggelar uji coba melawan Pemkot Surakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang juga CEO Bhayangkara Solo FC ikut bertanding. Di sisi lawan, Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo juga tampil memperkuat tim Pemkot Surakarta.

Pertandingan ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/11/2020), malam, WIB. Bhayangkara tampil menjadi pemenangnya dengan skor 2-0.

Pelatih Bhayangkara Paul Munster menyumbang satu gol buat timnya. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Kadispora Jateng Joni.

F.X Hadi Rudyatmo gembira bisa terlibat dalam laga ini. Ia menyatakan dukungannya buat Bhayangkara berkandang di Solo.

"Kami senang. Semoga Kehadiran Bhayangkara solo FC bisa memotivasi pemain bola yang ada di Solo. mudah-mudahan 30 persen yang ada di kuota Bhayangkara Solo FC anak-anak Solo ada yang terjaring," kata F.X Hadi Rudyatmo dalam rilis resmi.

"Seperti salah satunya Tri Wahyu. Paling tidak kita bangga ikut membesarkan Tri sekarang menjadi pemain di Bhayangkara Solo FC," ujarnya menambahkan.

Bhayangkara Solo FC(dok Bhayangkara Solo FC)

Kepindahan Bhayangkara ke Solo sudah diresmikan di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (27/11). Acara itu turut dihadiri Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, dan GM Arema FC Ruddy Widodo.

Sebelum ke Solo, Bhayangkara sempat berkandang di Stadion PTIK, Jakarta, sejak Liga 1 2018. The Guardian memilih pindah ke Solo yang salah satu alasannya agar bisa mendapat dukungan penonton lebih banyak.

Sikap terbuka Pemkot Solo disambut manajemen Bhayangkara. Mereka berterima kasih bisa mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Solo di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Kebersamaan kami dengan Pemkot sungguh luar biasa. Teman-teman pemain senior dan pemain Pemkot mencoba dan merasakan lapangan (Stadion Manahan) yang akan digunakan untuk kompetisi internasional (Piala Dunia U-20), tentunya sangat memadai," tutur Irjen Pol Istiono.

(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com