Masuki Latihan Pekan Ketiga, Timnas U-19 Menanti Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 30 Nov 2020 13:55 WIB
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini.
Masuki Latihan Pekan Ketiga, Timnas U-19 Nantikan Shin Tae-yong (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta telah memasuki pekan ketiga, Senin (30/11/2020), tanpa kehadiran Pelatih Shin Tae-yong yang pulang ke Korea Selatan.

Timnas U-19 sudah berkumpul di Jakarta sejak 13 November setelah sempat menjalani latihan virtual. Sementara latihan di lapangan digelar tiga hari setelahnya atau pada 16 November.

Shin Tae-yong absen memimpin latihan karena diberikan kesempatan beristirahat di kampung halamannya. Eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu dapat jatah libur setelah dua bulan memimpin latihan Timnas U-19 di Kroasia.

"Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong," kata Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto dalam rilis PSSI.

Latihan di Jakarta digelar sebagai persiapan Timnas U-19 untuk menjalani program latihan lanjutan di luar negeri. PSSI telah mengindikasikan Garuda Muda akan dikirim ke Spanyol.

Intensitas latihan di Jakarta tetap berlangsung tinggi meski cuma menjadi bagian persiapan. Jack Brown cs digembleng kegiatan latihan tiga kali dalam satu hari.

"Tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," ujar Nova Arianto.

Belum diketahui kapan Shin Tae-yong akan segera datang ke Jakarta. Begitu juga dengan jadwal keberangkatan Timnas U-19 ke luar negeri.

(aff/cas)