sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 06:45 WIB

Timnas U-19 Hampir Pasti Lanjutkan TC di Spanyol

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. Timnas U-19 kemungkinan besar lanjutkan TC di Spanyol. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

PSSI menyatakan Timnas Indonesia U-19 80 persen akan terbang ke Spanyol untuk lanjutan Pemusatan Latihan (TC). Kegiatan Garuda Muda akan berpusat di Catalunya.

Spanyol memang menjadi tujuan favorit PSSI, yang lebih memilih Timnas U-19 berlatih di Eropa lagi. Selain Spanyol, Korea Selatan juga sempat menjadi pertimbangan.

Meski demikian, masih belum bisa dipastikan kapan Bagas Kaffa dkk akan mulai kegiatan latihannya di Spanyol. PSSI juga masih mendiskusikan program lanjutan dengan pelatih Shin Tae-yong.

"Kemenlu komunikasi dan korespondensi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Spanyol. Kami ada peluang besar TC di Spanyol sambil juga menunggu roadmap Shin Tae-yong yang mudah-mudahan dalam satu dua hari ini akan diberikan ke kita," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

"Hampir bisa dipastikan kita ke Spanyol, 80 persen lah, tinggal menunggu pengurusan visa, menunggu kedatangan Shin Tae-yong. Dia tanggal 3 atau 5 (Desember) sudah bisa datang," ujarnya menambahkan.

PSSI memastikan hampir tak ada halangan buat Timnas U-19 untuk bisa ke Spanyol. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran Timnas U-19 tak bisa ke Eropa karena terjadinya gelombang kedua COVID-19 di sana.

Secara birokrasi, perizinan sudah diurus yang dibantu oleh pihak terkait. Jika sudah oke, PSSI segera menentukan tanggal keberangkatan.

"Kedutaan Indonesia sudah oke, kedutaan Spanyol sudah oke. Tinggal menunggu dari sana kita bisa masuk atau tidak. Karena kan kita masuknya ke Catalan," tutur Yunus Nusi.

Timnas U-19 saat ini masih menjalani latihan di Jakarta sebagai persiapan melanjutkan program latihan ke luar negeri. Garuda Muda sudah berlatih di Jakarta sejak, Senin (16/11).



Simak Video "Timnas U-19 Rencananya ke Belanda Seraya Cari Pemain Keturunan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com