Serdy dan Yudha Dicoret, Timnas U-19 Belum Cari Pemain Pengganti

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 30 Nov 2020 22:15 WIB
Serdy Ephy Fano
Serdy dan Yudha Dicoret, Timnas U-19 Belum Cari Pemain Pengganti (Instagram/serdyephyfano09)
Jakarta -

Tim pelatih Timnas Indonesia U-19 belum mencari pengganti Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian. Kedua pemain itu dicoret dari tim karena indisipliner.

Serdy dan Yudha dipulangkan Timnas U-19 karena terlambat datang ke latihan tim pada, Senin (23/11/2020). Usut punya usut, mereka berdua terlambat datang latihan karena keluyuran dan baru pulang ke hotel pukul 03.00, dini hari, WIB.

Skuad Timnas U-19 pun kini tersisa 35 pemain dengan dicoretnya Serdy dan Yudha. Tapi, tim pelatih belum berniat mencari penggantinya.

"Untuk penambahan pemain baru masih menunggu keputusan dari Coach Shin Tae Yong. Sejauh ini belum ada penambahan pemain," kata Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto kepada wartawan.

Timnas U-19 juga akan ditinggal satu pemain lain setelah dicoretnya Serdy dan Yudha. Brylian Aldama juga akan pergi karena direkrut klub Kroasia, HNK Rijeka.

Sementara itu, Timnas U-19 telah menggelar latihan di Jakarta sejak 16 November. Nova Arianto menjadi pelatih sementara di tengah absennya Shin Tae-yong yang pulang kampung ke Korea Selatan.

Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta sejak 13 November setelah sempat menjalani latihan virtual. PSSI menantikan Shin Tae-yong kembali untuk segera menentukan keberangkatan ke luar negeri untuk lanjutan pemusatan latihan.

"Kalau program hampir sama dengan pekan kemarin. Cuma memang ada sedikit modifikasi, semua masih mempunyai tujuan yang sama untuk menjaga dan meningkatkan kondisi fisik pemain. Sehingga semua pemain benar-benar siap saat Coach Shin Tae Yong datang nanti," ujar Nova.

"Saya bersyukur semua program bisa berjalan lancar sesuai dengan program yang diberikan Coach Shin Tae-yong. Tapi memang kami belum masuk ke taktikal karena belum datangnya Coach Shin Tae-yong," ucap eks pemain Persib Bandung mengakhiri.

(aff/ran)