sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 19:15 WIB

Pesan Ketum PSSI buat Bagus Kahfi yang Akan Gabung FC Utrecht

Muhammad Robbani - detikSport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menitip pesan ke Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang akan ke Liga Belanda. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan punya pesan buat Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Si Kribo telah diizinkan Barito Putera mengejar mimpinya bergabung ke FC Utrecht.

Kini nasib Bagus tinggal menunggu kepastian dari FC Utrecht saja. Sebelumnya, klub peserta Eredivisie Belanda itu sempat memberikan deadline ke Barito Putera pada 27 November.

Mola TV sebagai pemilik program Garuda Select sudah membuka komunikasi lagi ke FC Utrecht. Mereka menanyakan apakah masih ada slot pemain asing yang bisa diisi oleh Bagus.

"Saya juga berpesan ke Bagus agar dia menjaga nama baik negara kita, dia harus banyak menimba pengalaman di sana," kata Iriawan kepada wartawan.

"Kalau kembali dipanggil nanti oleh negara untuk membela timnas dia harus siap kembali. Jadi semua sudah clear," ujarnya.

Iriawan atas nama federasi pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Barito melepas Bagus secara gratis. FC Utrecht bersedia merekrut Bagus asal tidak membayar biaya transfer.

Belum ada pernyataan dari Barito terkait status kontrak Bagus. Apakah mereka memutus kontrak Bagus sehingga ia bisa pindah dengan bebas transfer.

"PSSI sebenarnya tidak ada urusan, tapi kan sebagai Ketua Umum saya harus tahu. Bagus dikontrak oleh Barito, mereka mau lepas atau enggak, PSSI nggak bisa memaksa," tutur Iriawan.

"Keikhlasan seorang Hasnur (Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito) untuk memajukan sepak bola luar biasa, saya apresiasi. Tanpa biaya, gratis keluar kan artinya mau memajukan sepak bola," ucapnya.

FC Utrecht saat ini menempati papan tengah klasemen Liga Belanda. Mereka menempati posisi kesembilan dengan raihan 11 poin dan aksinya di Liga Belanda bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com