sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 20:00 WIB

Bagus Kahfi Akan Dikontrak FC Utrecht 1,5 Tahun?

Muhammad Robbani - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi Bagus Kahfi dikabarkan bakal diikat kontrak 1,5 tahun dari FC Utrecht. (Foto: instagram @baguskahfiii)
Jakarta -

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri diklaim akan dikontrak FC Utrecht selama 18 bulan. Pemulihan cedera akan menjadi fokus utama selama setengah tahun pertama.

Pemain andalan Timnas Indonesia U-19 itu tak akan langsung bergabung ke tim senior FC Utrecht. Bagus akan terlebih dahulu ditempatkan di Jong FC Utrecht.

Adapun Jong FC Utrecht merupakan tim kedua yang berisikan pemain-pemain muda dari klub asal Belanda itu. Jong FC Utrecht bermain di Eerste Divisie yang merupakan kompetisi sepakbola kasta kedua di Belanda.

"Dia akan menjalani masa recovery selama lima bulan, lalu satu tahun sisanya dia akan adaptasi bermain di Utrecht. Kalau bagus, akan ada opsi perpanjangan dua tahun," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso kepada wartawan.

Setelah kepastian ini, Bagus diminta komitmennya oleh PSSI untuk tetap mengutamakan kepentingan bangsa jika negara memanggilnya. Meski Belanda dan Indonesia jauh, Bagus harus siap untuk memperkuat Tim Garuda.

Soal ini, Mola TV menyatakan bahwa keputusan berada di tangah FC Utrecht. Eks klub Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim itu yang akan menentukan kapan Bagus bisa pulang untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kepulangan Bagus seharusnya sesuai aturan FIFA (jeda internasional)," tutur Mirwan.

"Ketika ada panggilan Timnas saya tidak akan menolak dan akan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ucap Bagus dalam video di Youtube ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Barito Putera telah mengikhlaskan Bagus bergabung ke FC Utrecht. Mereka rela Bagus pindah meski FC Utrecht tak mau membayar biaya transfer saudara kembar Bagas Kaffa itu.

Kesepakatan itu dicapai setelah Bagus dan Barito Putera menggelar pertemuan di rumah Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO Barito, di Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020), malam, WIB. PSSI yang diwakili Mochamad Iriawan juga turut hadir dalam kesempatan yang sama.

FC Utrecht saat ini menempati papan tengah klasemen Liga Belanda. Mereka menempati posisi kesembilan dengan raihan 11 poin dan aksinya di Liga Belanda bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com