Bagus Kahfi Menuju Belanda, Tanya-tanya ke Irfan Bachdim-Lilipaly

Eko Susanto - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 20:30 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi bersama sang ayah, Yuni.
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sudah tanya-tanya Belanda ke Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. (Foto: detikcom/Eko Susanto)
Jakarta -

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menuju Belanda. Dia sudah tanya-tanya ke Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly mengenai Negeri Kincir Angin.

Bagus Kahfi mudik ke Magelang menjelang keberangkatan ke Belanda. Dia meminta restu ke orang tua.

"Mohon doanya saja semoga segala urusan yang ada di Indonesia cepat terselesaikan dan cepat berangkat pastinya. Rencana masih menunggu paspor dan segala macam terus baru buat visa terus residence permit juga nanti baru berangkat," kata Bagus saat ditemui di Balai Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Selasa (8/12/2020).

Bagus Kahfi juga mengungkap rencana akan pamitan pada keluarga besar Barito Putera, Jumat (11/12). Nantinya, akan diantarkan orangtuanya, Yuni Puji Istiono saat pamitan tersebut.

"Iya mau pamitan sama keluarga Besar Barito Putera dan mau datang ke Banjarmasin juga. Insya Allah, minggu ini, Jumat kalau nggak, minggu ini," ujarnya.

Bagus Kahfi juga sudah mencari informasi mengenai Belanda. Dia bertanya pada dua pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, yang pernah bergabung dengan Utrecht dan lama di Belanda.

Selain itu, juga berbicara dengan pemain naturalisasi, Marc Klock. Ketiganya mengungkap alasannya.

"Ya saya sebelum berangkat kesana (Belanda) banyak berbicara sama Irfan Bachdim khususnya. Terus berbicara sama Marc Klock dan Stefano Lilipaly juga. Mereka memberikan semangat dan kalau bisa main buat mereka, terus tetep kerja keras dan semangat," tuturnya.

Bagus Kahfi pun menyatakan kesanggupannya setiap saat jika dipanggil Timnas. Hal tersebut sebagaimana juga dipesankan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Ya pastinya saya orang Indonesia, siapa yang nggak mau main buat Indonesia, pasti mau," tuturnya.

Lewat video call, Bagus Kahfi juga minta restu pada Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

"Mas Bagus akan berangkat ke Utrecht Belanda untuk berangkat ikut TC di sana, semoga bisa bergabung di sana. Tentunya, suatu kebanggaan bagi saya pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang. Saya harap muncul Mas Bagus, Mas Bagas yang lain di Kabupaten Magelang untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional," kata Zaenal sebagai dalam videonya.

Mola TV menyiarkan laga-laga Liga Belanda termasuk FC Utrecht dengan mengakses link ini. Untuk duel FC Utrecht dengan PSV Eindhoven akhir pekan ini bisa disaksikan lewat link ini.

(cas/krs)