Sambut Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora-PSSI Gelar Kompetisi Juggling

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 10 Des 2020 16:00 WIB
Kemenpora meluncurkan lomba juggling.
Kemenpora menyiapkan kompetisi juggling untuk sosialisasi Piala Dunia U-20. (Foto: dok.Kemenpora)
Jakarta -

Kemenpora dan PSSI menggelar Youth Fun Juggling Competition yang diikuti 11 ribu peserta. Kegiatan ini digelar untuk meramaikan Piala Dunia U-20 2021.

Acara ini kini datang di Jakarta. Sebelumnya, Kemenpora dan PSSI juga sempat menggelar kegiatan serupa di Bali, Bandung, Solo, hingga Palembang.

Adapun lokasi penyelenggaraannya digelar di 36 kota di enam provinsi yang berada di wilayah lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Sementara pesertanya adalah anak-anak usia 12-16 tahun.

"Kegiatan ini adalah upaya kami dalam mengimplementasikan Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan sepakbola nasional," kata Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti, Kamis (10/12/2020).

"Salah satunya, kami menggelar kegiatan dengan mengadakan kompetisi juggling untuk adik-adik. Kami memotivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga khususnya sepakbola," ujarnya menambahkan.

Tak disangka-sangka, ternyata banyak peminat yang mendaftar untuk ikut kegiatan dalam promosi Piala Dunia U-20 2021. Rata-rata, ada ratusan peserta yang memeriahkan acara ini di setiap tempat.

Surabaya akan menjadi lokasi terakhir. PSSI dan Kemenpora akan datang ke sana pada 12 Desember mendatang.

"Juggling merupakan salah satu teknik dasar sepakbola. Nah kegiatan ini kita laksanakan di enam provinsi, pesertanya ada sekitar 230 peserta dan itu kami batasi agar tidak membludak," tutur Chandra Bakti lagi.

"Peserta di enam provinsi ini diikuti lebih dari 11 ribu peserta. Hari ini digelar di Jakarta dan terakhir tanggal 12 (Desember) akan kami adakan di Surabaya sebagai lokasi terakhir," ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi turut hadir dan memantau jalannya acara di Jakarta. Ia bersyukur semarak Piala Dunia U-20 bisa berlangsung meriah.

"Kami ucapkan terima kasih kerjasama ini sudah berlangsung beberapa bulan dan ini ada lagi juggling competition, bagian dari dasar sepakbola juga ada di sini," kata Yunus Nusi.

"Ini bagian dari memeriahkan dalam rangka menyambut pentas dunia tahun 2021. Alhamdulillah di tengah pandemi COVID-19, Kemenpora masih melakukan aktivitas sepakbola dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan sukses," ucapnya.

(cas/mrp)