Persiapan SEA Games 2021 Dimulai, Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 22 Des 2020 00:25 WIB
Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021
Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021 dan pelatih Shin Tae-yong memimpin latihan. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah berlatih dalam persiapan menuju SEA Games 2021. Pelatih Shin Tae-yong langsung menempa fisik dan mental.

Pemusatan latihan mulai bergulir di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (21/12/2020) sore WIB. Latihan yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, diikuti oleh 36 pemain.

Latihan dipimpin pelatih Shin Tae-yong, yang berlangsung selama satu setengah jam. Sesi ini belum pada pemahaman taktik, melainkan lebih menempa fisik karena roda kompetisi di Indonesia sedang berhenti.

"Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

"Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini," Shin Tae-yong melanjutkan.

Sementara itu, Rachmat Irianto mengaku sangat senang dapat kembali latihan bersama Timnas Indonesia. Apalagi banyak pemain yang sudah dikenal dan bersama dirinya saat masih memperkuat Timnas U-19 tahun 2017.

"Saat ini saya dalam kondisi baik dan siap bekerja keras agar dapat menembus skuad Timnas Indonesia. Sebelum menjalani latihan bersama timnas, saya banyak melakukan latihan secara mandiri," kata pemain asal klub Persebaya tersebut.

Pemusatan latihan di Jakarta berlangsung hingga 31 Desember mendatang. SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam November 2021.



Simak Video "Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)