sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Des 2020 22:50 WIB

Kiper Persib Ini Siap Tambah Ilmu di TC Timnas SEA Games 2021

Yudha Maulana - detikSport
Muhammad Aqil Savik, Aqil Savik Kiper Persib Ini Siap Tambah Ilmu di TC Timnas SEA Games 2021. (Foto: Dok. PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk)
Jakarta -

Kiper Persib Bandung Muhammad Aqil Savik bersiap menjalani TC timnas Indonesia. Ia sudah antusias untuk bisa mengembangkan kemampuan dan menambah ilmu baru.

Aqil Savik menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang diproyeksikan tampil di SEA Games XXXI 2021 di Hanoi, Vietnam, pada November-Desember tahun depan.

Pemanggilan penjaga gawang muda Maung Bandung itu tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020, yang diterima manajemen Persib pada Jumat (18/12/2020) lalu. Aqil pun bersyukur bisa dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia untuk SEA Games dan kelak memiliki kesempatan tampil membela panji Merah Putih.

"Perasaannya bersyukur untuk dapat kesempatan untuk mengembangkan diri," ujar Aqil saat dihubungi wartawan, Senin (21/12/2020).

Berkiprah di ajang internasional sejatinya bukanlah hal yang asing bagi pemain Persib kelahiran Bandung, 17 Januari 1999 itu. Ia pernah menjadi bagian dari Timnas U-19 pada Kejuaraan Remaja U-18 AFF 2017.

Begitu pun semusim berikutnya. Ia kembali mengikuti ajang yang sama, walau masih bermain sebagai kiper pelapis. Pemain Persib itu pun bertekad memaksimalkan kesempatan yang didapatkan saat ini.

"Persiapannya lebih ke mempersiapkan diri untuk menambah ilmu baru," tutur Aqil.

Dipanggilnya Aqil ke timnas Indonesia mendapatkan sambutan positif dari pelatih kiper di klub Persib, Luizinho Passos. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Aqil pantas mendapatkan peluang itu.

"Saya merasa bangga terhadap Aqil, dia pantas mendapatkannya dan dia adalah kiper yang sangat berdedikasi, dengan kemampuan, teknik yang mumpuni. Dan panggilan dari tim nasional tentunya sangat penting dan tentu saja membuat kami semua turut senang. Karena pasti setiap pesepakbola bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya demi membela tim nasional," kata Luiz dalam lain kesempatan.

Menurutnya, kesempatan ini harus dimanfaatkan betul oleh Aqil. "Karena kesempatan ini sangat berharga, saya yakin bahwa dia akan menunjukan dedikasi yang tinggi serta menunjukan kualitasnya bersama tim nasional tapi tetap dengan kerendahan hati," pungkasnya.

(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com