Resmi, Teco Perpanjang Kontrak di Bali United

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 03:00 WIB
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United
Teco resmi memperpanjang kontrak di Bali United. Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Gianyar -

Bali United resmi memperpanjang kontrak pelatih mereka, Stefano Cugurra Teco. Pria asal Brasil itu memilih lanjut selama dua tahun ke depan.

Kabar itu disampaikan oleh situs resmi Bali United, Kamis (24/12/2020). Teco ditugaskan untuk membawa Serdadu Tridatu mempertahankan gelar Liga 1 tahun depan serta berbicara banyak di Piala AFC.

"Tahun ini sangat tidak bagus buat sepakbola di Indonesia. Tahun ini tiga kali main di Piala AFC dan di Liga 1 juga hanya tiga kali main. Kompetisi diberhentikan berdampak untuk tim dan juga suporter. Tentu tahun ini sangat sulit untuk semua orang yang bekerja di sepakbola," ujar Teco.

"Bali United sudah lama tidak menjalani kompetisi sejak bulan Maret lalu. Semoga suporter tetap mendukung tim ini tahun depan, meskipun pada awalnya yang hadir ke stadion tanpa penonton. Semoga perlahan situasi membaik. Saya sudah lanjut (di Bali United), tunggu yang selanjutnya," sambungnya.

Teco merupakan salah satu pelatih sukses di sepakbola Indonesia. Ia berhasil menjadi juara Liga 1 selama dua musim beruntun dengan dua tim berbeda. Usai mengantarkan Persija Jakarta sebagai juara di musim 2018, ia pun diboyong Bali United ke pulau dewata.

Bersama Teco, Bali United akhirnya menjadi juara liga untuk pertama kalinya. Meski saat ini Shopee Liga 1 masih ditangguhkan karena pandemi COVID-19, manajemen klub memutuskan untuk lanjut memakai jasa pelatih 46 tahun itu.

(adp/bay)