sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Jan 2021 16:31 WIB

TC Timnas U-23 di Jakarta Sudah Selesai, Tim Dibubarkan

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-23 TC Timnas U-23 di Jakarta Sudah Selesai, Tim Dibubarkan. Foto: Dok. PSSI
Jakarta -

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 telah selesai. Pembubaran tim dilakukan setelah internal game.

Pelatih Shin Tae-yong membagi tim Biru dan Oranye dalam latih tanding di hari Kamis (31/12/2020) kemarin tersebut. Tim Oranye menang dengan skor 2-0 lewat dua gol yang dicetak pemain baru Johor Darul Takzim Syahrian Abimanyu.

Setelah game internal ini, PSSI memulangkan para pemain. Mereka juga diharapkan agar tetap menjaga kondisi tubuh selepas pemusatan latihan dan libur dari kegiatan sepakbola.

"Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain. Setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan sekitar satu hingga dua bulan libur," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Kami juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak serta fisik mereka cukup bagus," ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 telah berlatih di Jakarta sejak 20 Desember. Total ada 36 pemain yang dipanggil dengan tiga di antaranya berkarier di luar negeri yakni Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Todd Rivaldo Ferre.

Hanya Todd dari luar negeri yang memenuhi panggilan Timnas U-23. Sementara Egy dan Ryuji dibebaskan tak datang jika kesulitan.

Pelatih Shin Tae-yong kini akan fokus ke Timnas Indonesia U-19 lagi setelah selesainya TC Timnas Indonesia U-23. Ia beserta para staf beserta tiga pemain yang sempat reaktif COVID-19 direncanakan akan menyusul ke Spanyol pada, Sabtu (2/1/2021).

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com