sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Jan 2021 11:30 WIB

Dua Kali Uji Coba Timnas U-19 Ditunda, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-19 Dua Kali Uji Coba Timnas U-19 Ditunda, Shin Tae-yong Lakukan Ini (dok PSSI)
Jakarta -

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memilih menggelar internal game setelah dua kali jadwal uji coba timnya di Spanyol mengalami penundaan.

Shin Tae-yong sudah datang dan memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Pria asal Korea Selatan datang menyusul setelah sempat ditinggal rombongan di Jakarta.

Nova Arianto selaku asisten pelatih sempat memimpin sementara latihan Timnas U-19 di saat absennya Shin Tae-yong. Timnas U-19 telah menggelar latihan selama sepekan sejak memulainya pada, Senin (29/12/2020).

Adapun Shin Tae-yong beserta para stafnya asal Korea Selatan lainnya baru datang menyusul pada, Minggu (3/1/2021). Ia pun langsung mengambil alih latihan Timnas U-19 mulai Senin (4/1).

Dalam kesempatan pertama, Shin Tae-yong langsung menggelar internal game. Ia membuat dua tim yakni tim kostum biru dan ungu.

"Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Internal game berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Irfan Jauhari jadi bintang tim ungu dengan torehan dua golnya. Sedangkan dua gol tim biru dicetak oleh Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

"Kondisi kami semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol. Soal adaptasi cuaca disini kami sudah dapat beradaptasi. Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol," ujar Irfan Jauhari.

Timnas U-19Shin Tae-yong pimpin latihan Timnas U-19 (dok PSSI)

Untuk sementara, Timnas U-19 cuma mengisi kegiatannya di Spanyol dengan latihan dan internal game. Dua kali sudah laga uji coba mereka di sana mengalami penundaan.

Garuda Muda seharusnya sudah memainkan uji coba pertamanya melawan Gimnastic Tarragona, Minggu (3/1/2021). Namun laga itu ditunda ke ke Kamis (7/1).

Gimnastic Tarragona adalah salah satu dari total lima tim yang dijadwalkan akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19 di Spanyol. Empat tim lainnya adalah Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong pun mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Lleida Esportiu U-19 setelah penundaan melawan Gimnàstic Tarragona. Namun, laga melawan Lleida Esportiu U-19 yang seharusnya digelar, Selasa (5/1), ternyata juga mengalami penundaan.

"Timnas U-19 pada, Selasa (5/1) belum akan melakoni laga uji coba. Sebelumnya Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19, namun harus ditunda. Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan," tulis pernyataan resmi PSSI.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com