sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 14:45 WIB

Internal Game Juga Gagal, Timnas U-19 Melipir ke Gym

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 berlatih di gym. Timnas Indonesia U-19 gagal melakukan internal game, latihan di gym. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 juga gagal menggelar internal game. Padahal agenda itu dipilih karena Garuda Muda tak kunjung bertanding pada laga uji coba.

Tim pelatih Timnas U-19 sempat mengagendakan internal game kedua setelah gagal beruji coba di Spanyol. Tapi, pertandingan internal akhirnya gagal juga.

Dijadwalkan sebelumnya, Timnas U-19 akan memainkan game internal pada, Sabtu (9/1/2021). Agenda itu dipilih setelah gagal melawan Gimnastic Tarragona dan Lleida Esportiu U-19.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memilih latihan gym sebagai penggantinya. Internal game gagal digelar karena kondisi cuaca yang tak mendukung.

"Seharusnya kami menjalani internal game, namun karena hujan deras dari pagi kami membatalkannya dan mengganti latihan di gym untuk penguatan pemain," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki," ujar pemain Timnas U-19 Braif Fatari.

Rencananya, agenda internal game akan tetap dilakukan. Jika terlaksana, itu akan menjadi internal game kedua karena sudah pernah melakukannya juga pada, Senin (4/1).

Setidaknya ada lima agenda uji coba yang dijadwalkan PSSI buat Timnas U-19 selama berada di Spanyol. Namun, hingga kini belum ada pertandingan uji coba yang berhasil terlaksana.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com