sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 14:45 WIB

Shopee Liga 1 Belum Jelas, PSS Sleman Belum Bubarkan Tim

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Shopee Liga 1 Belum Jelas, PSS Sleman Belum Bubarkan Tim (dok.PSS Sleman)
Sleman -

Buntut masih abu-abunya lanjutan Shopee Liga 1 membuat beberapa kontestan liga membubarkan tim. Belum untuk PSS Sleman.

Keputusan untuk membubarkan tim, menurut Direktur PT PSS, Marco Gracia Paulo merupakan konsekuensi logis dari tidak jelasnya kompetisi.

"Menurut saya, ini (pembubaran tim) sebuah konsekuensi logis. Karena, memang pukulan yang paling telak ialah karena ketidakjelasan Liga 1," kata Marco dalam keterangannya, Selasa (12/1/2020).

Marco melanjutkan, hingga saat ini pihaknya PSS Sleman belum berencana untuk membubarkan tim. Ia menegaskan jika manajemen telah menyiapkan skenario terburuk andaikata liga dibatalkan.

"PSS Sleman masih tetap menjaga komitmen (belum membubarkan tim). Kami juga sudah menyiapkan rencananya sampai skenario terburuk," ungkap eks bos Badak Lampung itu.

Marco mengungkapkan kondisi sulit ini bukan hanya dihadapi oleh PSS Sleman. Akan tetapi semua klub di Indonesia. Menurutnya dengan kondisi saat ini manajemen sudah berusaha untuk memenuhi kewajiban pemain dan official.

"Karena semua sudah berdarah-darah, tapi pertolongan tidak datang. Secara mental, dan pasti juga secara finansial, kami sudah mendapat pukulan telak," pungkasnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), berencana menggelar kembali Shopee Liga 1 pada Februari 2021. Namun, jika izin dari Polri tidak diberikan kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tak bisa digelar.

(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com