sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 16:30 WIB

Dear PSSI, Tolong Segera Tentukan Nasib Shopee Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Tolong Segera Tentukan Nasib Shopee Liga 1, PSSI (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Klub-klub meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mempercepat menentukan nasib kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang saat ini masih vakum.

PT LIB menjadwalkan Owner's Meeting pada 22 Januari. Setelahnya akan diikuti oleh rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rapat Exco sedianya digelar pertengahan Januari sebagaimana direncanakan PSSI sebelumnya. Namun ditunda karena akan menunggu Owner's Meeting yang akan digelar PT LIB.

Owner's Meeting digelar PT LIB untuk mendengarkan aspirasi klub apakah Shopee Liga 1 dan Liga 2 masih perlu dilanjutkan atau tidak. Suara klub nantinya akan disampaikan ke PSSI sebagai bahan pertimbangan di rapat Exco.

Tapi klub-klub ingin keputusan nasib kompetisi segera diputuskan. Karena desakan klub, PT LIB dan PSSI pun menggelar pertemuan pada, Senin (11/1/2021).

"Intinya, diskusi soal perkembangan terkini dengan adanya masukan-masukan dari klub-klub agar segera ada keputusan soal kelanjutan liga," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport soal pertemuan dengan PSSI.

"Keputusan tetap di PSSI, rapat nanti (Owner's Meeting) diskusi dan menjadi rekomendasi ke PSSI," ujarnya lagi.

Agenda Owner's Meeting pun mengalami perubahan jadwal. PT LIB akan menggelar agenda ini dari 22 Januari, dimajukan ke 15 Januari.

Dengan begitu, rapat Exco PSSI pun juga bisa digelar lebih cepat. Klub pun tak perlu menunggu lebih lama lagi terkait keputusan nasib kompetisi Shopee Liga 1.

"Dipercepat karena permintaan sebagian besar klub. Surat undangan untuk jadwal terbaru sudah dikirim ke klub-klub," ucap Lukita.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com