sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 14:57 WIB

Shopee Liga 1: PSSI Bertandang ke PT LIB Bahas Nasib Kompetisi

Muhammad Robbani - detikSport
PSSI dan PT LIB Shopee Liga 1: PSSI Bertandang ke PT LIB Bahas Nasib Kompetisi (dok PT LIB)
Jakarta -

PSSI baru saja menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka membahas nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang belum kunjung lanjut.

Dalam kesempatan ini PT LIB bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSSI, Senin (11/1/2021). Pertemuan ini dihadiri para petinggi masing-masing, baik dari PSSI dan PT LIB.

Mereka yang hadir adalah; Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dan Direktur keuangan PT LIB, Anthony Chandra Kartawiria.

"Situasi saat ini memang serba sulit. Tapi pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi," kata Mochamad Iriawan dalam rilis PT LIB.


"Kami menyadari bahwa bergulirnya kompetisi tidak hanya ditunggu oleh pemain, pelatih, atau klub, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Terutama pencinta sepak bola Indonesia," ujarnya menambahkan.

Pertemuan ini dimanfaatkan PT LIB untuk melaporkan secara detail dan kongkret kepada PSSI terkait apa saja yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir. Ada juga penyampaian beberapa arahan kepada PT LIB terkait rencana kelanjutan atau status kompetisi berikutnya.

"Bukan saja soal komunikasi kami dengan pihak keamanan namun juga terkait suara atau keinginan beberapa klub tentang rencana kompetisi. Kami sedang menggodok berbagai hal untuk mencari solusi yang paling tepat," tutur Lukita.

"Kami akan mengikuti arahan PSSI sekaligus mencari kebijakan yang paling tepat atas kondisi yang terjadi saat ini," ucapnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan para pemilik klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada 22 Januari mendatang. PT LIB akan menanyakan suara klub apakah kompetisi musim 2020 masih harus dilanjutkan atau dihentikan.

Hasil dari pertemuan PT LIB dengan para klub itu akan dilaporkan ke PSSI. Keputusan terakhir ada di tangan PSSI yang akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com