Pemain Timnas Jangan Bertingkah, Shin Tae-yong Sudah Punya Instagram

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 01:02 WIB
Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Dia diperkenalkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).
Pelatih Shin Tae-yong akhirnya membuat akun Instagram pribadi. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Shin Tae-yong akhirnya sudah memutuskan untuk membuat akun Instagram. Hal ini sekaligus menjadi sinyal bahwa pesepakbola Indonesia jangan bertingkah.

Pelatih Shin Tae-yong saat ini sedang bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol dalam agenda pemusatan latihan. Seluruh skuad bakal bertolak ke Indonesia pada Rabu (13/1/2021).

Sehari sebelum bertolak ke Jakarta, Shin Tae-yong diketahui memiliki akun Instagram pribadi dengan nama @shintaeyong7777. Pelatih asal Korea Selatan itu langsung membuat 10 postingan di feed, Selasa (12/1/2021) malam WIB.

Foto pertama yang dibagikan Shin Tae-yong adalah kebersamaan dengan Kim Woo-jae selaku asisten pelatih dan Jeong Seok-seo atau Jeje selaku penterjemah.

Ada pula postingan yang memperlihatkan Shin Tae-yong sedang menonton laga uji Uni Emirat Arab vs Iraq. Tujuan menonton pertandingan itu seperti untuk mengetahui kekuatan UEA, yang bakal dihadapi Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kehadiran Shin Tae-yong di media sosial tentu juga sekaligus menjadi peringatan untuk para pesepakbola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan dan Seongnam Ilhwa Chunma ini bisa dengan mudah memantau aktivitas pemain di dunia maya.

Kebiasaan dalam menjalani pergaulan sampai pola makan tentu tidak bisa lagi seenaknya dipamerkan para pesepakbola di Instagram. Jika abai, siap-siap saja namanya tak bakal dipanggil untuk memperkuat Tim Merah-Putih.

Shin Tae-yongJeje menimpali komentar dari Nova Arianto selaku asisten Shin Tae-yong. Foto: Istimewa


Selama di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 batal menggelar semua laga uji coba. Pandemi virus Corona diyakini menjadi penyebab gagalnya pertandingan digelar.

Seharusnya Timnas U-19 sudah menghadapi Gimnastic Tarragona (3/1), Lleida Esportiu U-19 (5/1), dan Sabadell U-19 (11/1). Tapi tiga laga itu dibatalkan karena tak mendapat izin dari pemerintah setempat untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis federasi.

"Keputusan ini diambil seusai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," ujarnya lagi.



Simak Video "Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)