sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 15:05 WIB

TC di Spanyol Berakhir, Timnas U-19 Tiba di Indonesia Besok

Muhammad Robbani - detikSport
Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Timnas Indonesia U-19 akan pulang dari Spanyol. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Kegiatan Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol telah berakhir. Garuda Muda akan segera pulang ke Tanah Air, Rabu (13/1/2021).

Timnas U-19 diperkirakan baru akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (14/1), sekitar pukul 20.00 WIB. Rombongan Timnas U-19 tak bisa langsung beraktivitas setibanya di Indonesia.

Skuad Garuda Muda akan menjalani serangkaian kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona yang berlaku bagi pendatang dari luar negeri sesuai aturan Pemerintah Indonesia. Sebelum pulang, rombongan Timnas U-19 sudah menjalani tes di Spanyol.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam rilis federasi.

"Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 berada di Spanyol selama kurang lebih tiga pekan. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi cs berangkat dari Jakarta sejak 26 Desember 2020.

TC Garuda Muda di Spanyol tak berjalan mulus karena gagalnya memainkan lima laga uji coba yang sudah disusun PSSI. Situasi pandemi virus Corona yang memburuk di Spanyol membuat pemerintah setempat melarang Timnas U-19 menyelenggarakan pertandingan.

Sebagai gantinya, Timnas U-19 cuma menggelar dua kali internal game. Pada akhirnya PSSI memulangkan Garuda Muda lebih cepat dari rencana awal yang sedianya baru pulang pada akhir Januari.

Cuma Kelana Mahessa dan Khairul Imam Zakiri yang tak ikut rombongan Timnas U-19 pulang ke Indonesia. Noah pulang ke Jerman, sementara Zakiri tetap di Spanyol karena bermain untuk klub CD Polillas Ceuta.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com