sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 18:54 WIB

PSM: Klub-klub Ingin Shopee Liga 1 2020 Setop, Lalu...

Hasrul Nawir - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Klub-klub ingin Shopee Liga 1 2020 disetop saja. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Makassar -

PT Liga Indonesia Baru sudah menggelar owner club meeting secara virtual. Klub-klub peserta meminta Shopee Liga 1 2020 disetop, lalu fokus ke musim baru.

Hal itu yang disampaikan oleh PSM Makassar. Lewat media officer tim, Sulaiman Abdul Karim, hasil rapat dengan PT LIB disampaikan.

"Di antaranya mayoritas klub Liga 1 (termasuk PSM) mengusulkan pembubaran Liga 1 musim 2020. Mayoritas klub Liga 1 (termasuk PSM) mengusulkan digelarnya Liga musim baru yakni musim 2021. Dengan proyeksi penyelenggaraan (seperti rencana PT Liga) adalah Maret sampai November 2021," kata Sule memberi keterangan kepada pewarta.

"Usulan ini didukung oleh Barito Putera, Borneo FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman," kata dia menambahkan.

Shopee Liga 1 2020 sebenarnya suda berjalan sebanyak 3 pekan. Karena pandemi virus Corona, kompetisi harus dihentikan. Artinya, Shopee Liga 1 sudah 10 bulan vakum.

Karena ketidakjelasan nasib kompetisi, bahkan ada klub yang suah membubarkan tim. Contoh tim itu ada Persipura Jayapura.

PT LIB kini berencana menggelar Shopee Liga 1 2021 pada Maret mendatang. Operatot kompetisi sepakbola di tanah air itu juga disebut sudah mengajukan permintaan vaksin ke Pemerintah.

Sule mengungkap PT LIB mengajukan permintaan 5 ribu paket vaksin yang diproyeksikan untuk klub Shopee Liga 1.

"Untuk RUPS para pemegang saham PT Liga Indonesia Baru akan digelar Februari atau Maret 2021. Hasil meeting ini akan diteruskan ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti," kata Sule.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com