sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 17:00 WIB

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Menuju Klub Korsel

Lucas Aditya - detikSport
asnawi mangkualam timnas indonesia u-23 kualifikasi piala asia u-23 2020 Asnawi Mangkualam merapat ke klub Korea Selatan. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

Asnawi Mangkualam Bahar, pemain timnas Indonesia, akan bergabung dengan klub divisi 2 Liga Korea Selatan, Ansan Greener FC. Dia bakal diikat kontrak selama setahun.

Kabar mengenai perekrutan Asnawi ini diungkap oleh situs berita Negeri Ginseng, KBS. Lewat salah satu petingginya, Joo Chan-yong, Ansan Greeners FC mengungkapkan perekrutan bek berusia 21 tahun itu.

"Pada tanggal 19, sudah diputuskan untuk mendatangkan pemain bertahan tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontrak diatur dengan durasi 1 tahun (dengan opsi perpanjangan 1 tahun," kata Chan-yong mengenai perekrutan Asnawi.

Asnawi akan menjadi pemain Indonesia pertama yang memperkuat klub Korsel. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, rupanya memang sangat menyarankan pemain asal Makassar itu untuk bisa berkiprah di K-League.

"Sebagai seorang pemain bertahan, dia merupakan pemain dengan determinasi dan semangat," kata Shin Tae-yong di KBS.

"Sebagai pemain yang menjanjikan, yang menembus Timnas dengan usianya di Indonesia, dia saat ini aktif bermain di Timnas U-23 dan Timnas senior. Dia beroperasi di sisi kanan pertahanan dan kemampuan bertahannya luar biasa dengan menempel pemain depan di hadapannya agar tak bisa menunjukkan kemampuannya dengan baik," kata dia menambahkan lagi.

Asnawi Mangkualam memperkuat PSM Makassar sejak 2017. Bersama Juku Eja, dia mencatatkan 44 pertandingan di Liga 1. Ada 2 gol yang dicatatkan oleh Asnawi di level tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia.

Banner Papan Atas EPL
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com